BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelandang Baru Arsenal Bisa Tiru Jejak Lukaku dan Tielemans!

23-07-2021 03:00 | Richard Andreas

Albert Sambi Lokonga resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC
Albert Sambi Lokonga resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal disebut sudah mengambil langkah tepat dengan merekrut gelandang muda asal Anderlecht, Albert Sambi Lokonga. Lokonga disebut bisa sehebat pendahulunya yang melalui jalan serupa.

Pembelian ini bisa jadi investasi jangka panjang untuk The Gunners. Lokonga baru 21 tahun dan Arsenal mendapatkannya dengan harga cukup murah, 18 juta pounds.

Nama Lokonga mungkin belum terlalu dikenal di Premier League. Namun, dia punya prospek masa depan cerah, namanya lebih dikenal di liga Belgia.

1 dari 2 halaman

Bakal sehebat Lukaku-Tielemans

Transfer Lokonga ke Arsenal ini jadi pengalaman yang kesekian kalinya untuk Anderlecht. Klub asal Belgia ini memang dikenal biasa memproduksi pemain-pemain top.

Setidaknya ada dua pemain Anderlecht yang sempat dan masih bersinar di Premier League, yakni Romelu Lukaku dan Youri Tielemans. Karena itu, Lokonga diyakini bisa meniru jejak dua pendahulunya.

"Saya kira dia bakal menyesuaikan diri dengan sangat baik di klub barunya, sebab dia memang punya teknik sebagus itu," kata sporting director Anderlecht, Peter Verbeke, kepada Sky Sports.

"Saya rasa tidak akan ada masalah adaptasi."

2 dari 2 halaman

Didikan Anderlecht

Singkatnya, pihak Anderlecht yakin betul Lokonga bakal mudah menemukan level permainan terbaiknya di Premier League. Akademi Anderlecht telah melahirkan pemain-pemain terbaik yang sudah terbukti.

"Tentu saja, Premier League berada di level yang lebih tinggi daripada liga Belgia," sambung Verbeke.

"Namun, para pemain yang sudah berkembang di Anderlecht seperti Youri Tielemans dan Romelu Lukaku, saya kira mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik karena mereka mendapatkan pendidikan baik di sini."

"Jadi, saya kira Sambi bakal melakukan hal yang sama [adaptasi cepat]," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR