BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gawat, Ralf Rangnick Baru Bisa Tangani Manchester United di Pertengahan Desember?

01-12-2021 17:42 | Serafin Unus Pasi

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Sebuah kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Ralf Rangnick diberitakan baru bisa menangani Cristiano Ronaldo dan kolega pada tengah bulan Desember ini.

Manchester United telah resmi memiliki manajer baru. Mereka sudah memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka.

Pelatih 63 tahun itu belum bisa mendampingi MU saat melawan Arsenal. Karena ijin kerjanya masih belum diturunkan pemerintah Inggris.

ESPN mengklaim bahwa Rangnick bisa menunggu lebih lama untuk menangani MU. Karena proses pengurusan ijin kerjanya terhambat.

Simak situasi Rangnick selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kebijakan Berbelit

Menurut laporan tersebut, Rangnick saat ini tidak bisa langsung menangani MU. Karena ia harus mengurus ijin kerjanya dulu.

Sang manajer kabarnya tidak mendapatkan ijin kerja secara langsung. Karena selama lima tahun terakhir, ia hanya sebentar menjabat menjadi manajer sebuah tim sepak bola.

Sementara Rangnick melamar pekerjaan sebagai manajer di Manchester United. Tak ayal ijin kerjanya sulit keluar.

2 dari 4 halaman

Tunggu Dua Minggu

Dampak dari situasi ini, pengurusan ijin kerja Rangnick bakal lebih panjang. Ia bisa absen menangani MU hingga pertengahan Desember nanti.

Ia dikabarkan harus menghadapi panelis independen dari FA. Tugasnya adalah membuktikan bahwa ia memang punya kapasitas menangani Setan Merah.

Proses ini butuh waktu yang agak lama. Sehingga MU harus bersabar menunggu proses ini selesai.

3 dari 4 halaman

Dibantu Carrick

Rangnick dilaporkan tidak tinggal diam. Ia belakangan aktif berkomunikasi dengan Michael Carrick.

Ia mulai memberikan menu latihan dan instruksi bermain kepada Carrick. Nantinya pelatih 41 tahun itu akan meneruskannya ke para pemain MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(ESPN)

KOMENTAR