BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gawat, Arsenal Terancam Tanpa Calum Chambers Sampai Akhir Musim

01-01-2020 03:20 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa Arsenal di tengah-tengah usahanya untuk kembali ke jalur kemenangan. Salah satu pemainnya, Calum Chambers, dikabarkan harus menepi sampai musim berakhir karena mengalami cedera.

Sejauh ini, Chambers sering mendapatkan kepercayaan untuk bermain dari siapapun pelatih Arsenal, mulai dari Unai Emery, Freddie Ljugnberg, hingga Mikel Arteta. Ia telah mengoleksi 17 penampilan di semua ajang musim ini.

Laga kontra Chelsea di ajang Premier League yang digelar pada akhir pekan kemarin merupakan kali terakhir Chambers tampil. Sayangnya, ia tak mampu bermain selama 90 menit penuh karena mengalami cedera pada menit ke-23.

Chambers kemudian digantikan oleh Shkodran Mustafi. Tanpa dirinya, Arsenal kembali harus menelan pil pahit. Klub berjuluk the Gunners tersebut kalah atas Chelsea kendati sempat unggul lebih dulu pada babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chambers Terancam Absen Panjang

Kesialan bagi Arsenal dan Chambers tidak berhenti sampai di situ saja. Daily Mail baru-baru ini melaporkan kalau pemain berumur 24 tahun tersebut terancam absen sampai musim berakhir karena cederanya.

Sang bek sudah menjalani serangkaian tes pada hari Senin (30/12/2019) waktu setempat. Dan dari hasil tes tersebut, ada sedikit kekhawatiran bahwa Chambers mengalami cedera anterior cruciate ligament.

Anterior cruciate ligament, atau yang dikenal dengan singkatan ACL, merupakan momok bagi seorang pemain. Cedera tersebut bisa membuat mereka absen selama minimal enam bulan.

2 dari 2 halaman

Arsenal Mencari Bek Anyar

Calum Chambers cukup sering dimainkan di dua sektor lini belakang Arsenal, yakni bek tengah dan sayap kanan. Saat bertemu Chelsea, ia ditempatkan di jantung pertahanan bersama David Luiz.

Untuk sektor tersebut, Arsenal tidak memiliki masalah. Mereka masih punya banyak stok mulai dari Sokratis Papastathopoulos hingga Konstantinos Mavropanos. Di sisi kanan sendiri Arsenal juga masih memiliki Hector Bellerin dan Ainsley Maitland-Niles.

Kendati demikian, Arsenal dikabarkan akan mencari sosok bek baru di bursa transfer musim dingin nanti. Bahkan Sportsmail menyebutkan bahwa Mikel Arteta sudah mendapatkan dana untuk mencari pemain anyar.

Toh, Arsenal masih memiliki permasalahan besar dengan sektor belakangnya. Perlu diketahui bahwa gawang the Gunners telah kebobolan 30 kali hanya dalam 20 laga di ajang Premier League.

(Daily Mail)

KOMENTAR