Gawat Arsenal, Bukayo Saka Terlalu Menggoda untuk Klub-Klub Top!

Richard Andreas | 9 Desember 2021, 06:20
Winger muda Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo
Winger muda Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus berhati-hati menghadapi kemungkinan kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya, Bukayo Saka. The Gunners harus terus mengembangkan tim untuk membantu Saka berkembang secara pribadi.

Pasukan Mikel Arteta saat ini kembali tenggelam dalam momentum sulit. Arsenal menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Musim ini Saka adalah salah satu pemain terpenting Arsenal. Dia selalu jadi langganan starter pilihan Arteta, khususnya di laga-laga penting.

Masalahnya, performa apik Saka tidak berjalan selaras dengan Arsenal yang masih inkonsisten. Sebab itu, ada kemungkinan Saka akan tertarik bermain untuk klub yang lebih baik.

1 dari 2 halaman

Saka yang menggoda

Kualitas Saka juga mencuri perhatian mantan bek Arsenal, Matthew Upson. Menurutnya, ada risiko besar Arsenal bisa kehilangan Saka dalam beberapa tahun ke depan.

Saat ini Saka layak dianggap sebagai salah satu pemain muda Inggris terbaik. Masalahnya, Arsenal tidak cukup bagus untuk membantu perkembangan Saka.

"Menurut saya, kita bicara soal pemain yang sudah menemukan tempatnya sendiri di Arsenal. Saka sendiri tidak perlu panik soal apakah Arsenal akan kehilangan dia atau tidak," ujar Upson di Express.

"Namun, menurut saya dia sangatlah menarik bagi klub-klub besar yang sekarang ada di posisi lebih baik daripada Arsenal untuk menjuarai liga."

2 dari 2 halaman

Dilirik klub besar

Saat ini ada beberapa klub top Inggris yang dianggap bisa membantu Saka mencapai level terbaiknya. Jika Arsenal tidak segera berbenah dan kembali ke level top, kehilangan Saka sangatlah mungkin.

"Jika klub-klub itu mencoba merekrutnya, saya sama sekali tidak akan terkejut, sebab saya kira dia adalah pemain fantastis," sambung Upson.

"Arsenal harus melakukan segalanya untuk terus mengembangkan dia dan untuk membuatnya merasa bahwa Arsenal sedang bergerak ke arah yang tepat," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR