BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gas Pol Ala Liverpool

10-08-2019 12:57 | Gia Yuda Pradana

Fans Liverpool di Anfield (c) AP Photo Fans Liverpool di Anfield (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool memenangi sembilan laga penutup di Premier League musim lalu. Namun, itu tak cukup bagi mereka untuk menjadi kampiun. Mengawali liga musim ini, juara bertahan Liga Champions itu langsung tancap gas dan melaju dengan kecepatan penuh.

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu tim promosi Norwich City pada pekan perdana Premier League 2019/20, Sabtu (10/8/2019). Liverpool menang dengan skor 4-1 atas juara Championship musim lalu itu.

Liverpool memimpin 4-0 melalui bunuh diri Grant Harley menit 7, serta gol-gol Mohamed Salah menit 19, Virgil van Dijk menit 28, dan Divock Origi menit 42. Norwich hanya mampu mencetak satu gol hiburan lewat Teemu Pukki di menit 64.

Liverpool rupanya tak ingin kembali gagal seperti musim lalu. Laga pembuka pun sukses mereka lalui dengan poin penuh.

1 dari 2 halaman

10 Kemenangan Beruntun

Dengan kemenangan atas Norwich, dipadu kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di musim 2018/19, berarti Liverpool telah mencatatkan sepuluh kemenangan beruntun di liga.

Ini adalah kelima kalinya Liverpool mencatatkan sepuluh kemenangan beruntun atau lebih di liga tertinggi Inggris. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim-tim lain.

2 dari 2 halaman

10 Laga Terakhir Liverpool di Premier League

Pada pekan ke-2, yang dijadwalkan 17 Agustus mendatang, Liverpool akan main tandang melawan Southampton. Dua hari sebelumnya, mereka akan melawan Chelsea di ajang Piala Super Eropa.

(OptaJoe/Gia Yuda Pradana)

KOMENTAR