BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gary Neville: Manchester United Harusnya Dapat Penalti!

01-03-2021 19:20 | Serafin Unus Pasi

Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville berang dengan keputusan wasit Stuart Attwell saat memimpin laga Chelsea vs Manchester United. Ia menilai Setan Merah seharusnya mendapatkan penalti di laga itu.

Insiden yang dimaksud Neville terjadi di babak pertama. Pada saat itu Callum Hudson-Odoi tertangkap kamera melakukan handsball di kotak terlarang Chelsea.

Attwell yang bertugas memimpin laga pada laga itu sempat memerika ulang kejadian itu melalui VAR. Namun ia memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada MU karena Hudson-Odoi dianggap tidak sengaja melakukan handsball itu.

Neville menilai Attwell mengambil keputusan yang keliru. "Jika kejadian itu terjadi di awal musim kemarin, maka itu jelas-jelas penalti," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ada Niatan

Menurut Neville, Hudson-Odoi terlihat memiliki niatan mengenai bola saat insiden itu terjadi. Jadi ia menilai MU seharusnya mendapatkan penalti di laga itu.

"Pada awalnya saya mengira wasit akan memberikan penalti, karena kejadian itu jelas sekali terlihat,"

"Saya rasa Hudson-Odoi pada saat itu panik karena lengannya berada di tempat yang tidak semestinya. Ia mencoba untuk menerima bola itu dengan badannya, namun bola malah mengarah ke tangannya,"

2 dari 3 halaman

Faktor Perubahan Aturan

Lebih lanjut, Neville menilai bahwa MU tidak mendapatkan penalti di laga ini karena adanya perubahan aturan mengenai handsball yang beberapa saat lalu disahkan.

"Di dua atau tiga bulan yang lalu, insiden itu akan berakhir dengan penalti."

"Saya sangat yakin jika kejadian ini terjadi dua atau tiga bulan yang lalu, wasit akan mematuhi rujukan dan memberikan penalti. Namun seperti yang kita tahu, peraturan mengenai handsball sudah berubah di tengah musim ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Imbang

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge tersebut berakhir tanpa pemenang.

Hingga waktu normal selesai, skor 0-0 tidak berubah.

(Sky Sports)

KOMENTAR