BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gary Neville Lempar Pujian untuk Tiga Penggawa Liverpool, Siapa Saja?

04-03-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Gary Neville (c) AFP Gary Neville (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Gary Neville melontarkan pujian untuk tiga penggawa Liverpool yakni Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, dan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool adalah sang juara bertahan Premier League saat ini. Namun mereka berantakan musim ini.

Liverpool mengalami banyak masalah. Performa mereka tak stabil dan itu ditambah oleh masalah cedera pemain.

Liverpool kini hampir bisa dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya. Bahkan The Reds juga kini terancam gagal masuk ke zona empat besar liga.

1 dari 2 halaman

Pujian Neville untuk Trio Liverpool

Liverpool memang ambyar pada musim ini. Akan tetapi jelas mereka masih tetap tim yang dipenuhi pemain berkualitas.

Mereka tetap tim yang berbahaya. Hal tersebut terbukti dari pujian yang dilayangkan oleh legenda Manchester United, Gary Neville.

Ia memuji tiga penggawa Liverpool dalam sesi tanya jawab di Twitter. Mulanya ia ditanya soal siapa pemain paling diremehkan di liga saat ini. Neville pun menyebut nama gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

Neville kemudian ditanya siapa lawan yang paling sulit dihadapi jika ia masih menjadi bek kanan saat ini. Ia lantas menyebut nama Sadio Mane.

Neville lantas ditanya soal bek kanan Liverpool saat ini, Trent Alexander-Arnold. Ia mengatakan sekarang ini Trent sudah hebat namun ia masih bisa berkembang menjadi bek kanan Inggris terbaik sepanjang masa.

"Pemain yang fantastis. Jika ia dapat terus meningkatkan penempatan posisi / bentuk tubuhnya saat bola berada di sisi berlawanan dan di tengah, ia akan menjadi bek kanan Inggris terbaik yang pernah ada," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Wijnaldum

Sebelumnya manajer Liverpool sempat memberikan pujian kepada Georginio Winaldum. Gelandang asal Belanda itu sendiri memang minim perhatian.

Terlebih jika dibandingkan dengan Jordan Henderson atau Fabinho. Padahal ia mampu tampil stabil entah di pos gelandang tengah atau pun gelandang bertahan.

"Saya pikir pemain paling konsisten musim ini mungkin adalah Gini Wijnaldum. Semoga terus berlanjut, ia memainkan [peran nomor] enam dan semua posisi lain dan hal-hal semacam ini," puji Klopp pada situs resmi Liverpool.

Saat ini Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold masih akan bertahan lama di Liverpool. Namun tampaknya tak demikian dengan Georginio Wijnaldum yang kontraknya di Anfield berakhir pada musim panas 2021 ini.

(Twitter/Liverpoolfc.com)

KOMENTAR