BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gary Neville Kritik Pedas Pemilik Manchester United: Mereka Pemulung!

20-04-2021 09:46 | Yaumil Azis

Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Begitu wacana European Super League terkuak, kritikan dari sana-sini langsung bermunculan. Salah satu sosok yang paling lantang menyuarakan kritikannya terhadap kompetisi ini adalah mantan pemain Manchester United, Gary Neville.

Kabar terkait realisasi European Super League ini muncul pada Minggu (18/4/2021) kemarin. Menurut laporan the New York Times, ada 12 klub yang mengklaim dirinya sebagai pendiri dan siap menjalankan kompetisi kontroversial tersebut.

12 klub tersebut dikenal sebagai raksasa Eropa dari berbagai negara. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid dan juga Barcelona.

Rencananya, European Super League bakal diikuti oleh 20 tim. 15 di antaranya disebut sebagai pendiri yang akan mengikuti kompetisi tersebut secara permanen. Sementara lima sisanya didapatkan dari kompetisi domestik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keluarga Glazer Sudah Keterlaluan

Meski terdengar seru karena akan mempertemukan raksasa Eropa secara reguler, European Super League justru mendapatkan kritik keras dari berbagai kalangan. Mereka menganggap ESL hanya jadi ajang buat klub besar untuk memperkaya dirinya sendiri.

Neville merupakan salah satu sosok yang paling lantang mengkritik kompetisi tersebut. Ia bahkan tak sungkan melontarkan kata-kata pedas untuk Manchester United, meskipun dirinya memghabiskan seluruh karir pemain profesionalnya di sana.

"Saya telah diam melihat keluarga Glazer dengan dasar masih Manchester United, saya masih bisa menonton mereka bermain, saya masih bisa bahagia dan sedih," ungkap Neville kepada Sky Sports.

"Jika mereka mengambil persenan keuntungan, saya masih bisa sedikit memaklumi. Saya tidak bisa hidup saat mereka menyerang setiap fans sepak bola di negara ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Keluarga Glazer Pemulung!

Neville merasa keluarga Glazer sudah terlalu maruk dalam mencari keuntungan di balik jubah Manchester United. Saking bencinya, ia menyebut keluarga Glazer sebagai pemulung.

"Mereka telah melangkahi batas. Mereka adalah pemulung. Mereka harus dikeluarkan dari klub serta negara ini. Mereka adalah pemulung, hanya menginginkan uang untuk dirinya sendiri dan itu harus dihentikan," katanya lagi.

"Kami harus menghentikan ini. Mereka menciptakan monopoli, toko yang terutup, sebuah turnamen yang menjamin mereka ikut. Mereka merebut kejujuran dan integritas dalam kompetisi kami."

"Apa sih gunanya? Mereka mengambil segalanya dari negara kami. Piramidanya, ketulusan kompetisinya. Kejujuran dan integritas kompetisi yang kami hargai, mereka merebutnya begitu saja," pungkas Neville.

(Sky Sports)

KOMENTAR