Gareth Southgate Kecam Fans Inggris yang Cemooh Harry Maguire

Ari Prayoga | 30 Maret 2022, 10:55
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengecam fans yang melontarkan cemoohan terhadap bek tim kesayangan mereka sendiri, Harry Maguire dalam laga kontra Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di Wembley, Inggris sukses memenangi laga persahabatan internasional ini dengan skor telak 3-0. Tiga gol tercipta dari tiga pemain berbeda, yakni Ollie Watkins, Raheem Sterling, dan Tyrone Mings.

Menariknya, Maguire yang bermain 90 menit penuh pada laga ini kerap mendapat cemoohan dari penonton di tribun ketika penggawa Manchester United itu menguasai bola.

1 dari 2 halaman

Kecaman Gareth Southgate

Berbicara seusai pertandingan, Southgate pun merasa tak terima dengan cemoohan penonton yang dialamatkan pada Maguire. Southgate menilai Maguire selalu bermain bagus di timnya.

“Saya pikir sambutan itu lelucon, sebuah lelucon mutlak," ujar Southgate seperti dikutip The Sun.

“Cara dia tampil untuk kami benar-benar fenomenal. Saya tidak mengerti. Kita semua dalam hal ini bersatu atau tidak," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Gareth Southgate Gagal Paham

Southgate pun mengaku gagal paham mengapa Maguire menjadi sasaran cemoohan penonton, padahal saat itu ia bermain untuk negara, bukan klub.

“Dia mengenakan seragam Inggris dan Anda tidak hanya harus mendukung pemain yang mengenakan seragam Inggris, tetapi ketika Anda bermain di level yang dia miliki untuk kami dan menampilkan performa yang dia miliki, itu harus menjadi komitmen total di belakangnya," tutur Southgate.

“Saya tidak mengerti sama sekali. Penampilannya benar-benar sempurna,"

“Dia melangkah keluar dari belakang dengan sangat baik untuk gol pertamanya, juga terlibat dalam gol kedua. Jadi, ya. Tim benar-benar bersatu.”

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR