BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gareth Bale Sindir Jose Mourinho: Tottenham Tim Besar, Kami Ingin Menyerang

22-04-2021 12:24 | Asad Arifin

Gareth Bale (c) Pool via AP Gareth Bale (c) Pool via AP

Bola.net - Gareth Bale tidak butuh waktu lama untuk menyindir Jose Mourinho. Kurang dari sepekan usai Mourinho dipecat Tottenham, Bale langsung menyindir permainan bertahan Mourinho selama di Tottenham.

Tottenham baru saja memainkan laga pertamanya setelah memecat Mourinho. Di bawah kendali Ryan Mason, Tottenham menang dengan skor 2-1 atas Southampton pada laga Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-30 dari gol Danny Ings. Namun, mereka mampu bangkit dan menang pada laga tunda pekan ke-29 Premier League itu lewat gol Gareth Bale dan Son Heung-min.

1 dari 2 halaman

Sindiran Gareth Bale

Gareth Bale punya hubungan yang buruk dengan Mourinho. Sang mantan manajer beberapa kali melancarkan kritik terbuka pada Bale. Bahkan, Bale beberapa kali tidak masuk dalam line-up tanpa alasan yang jelas.

Saat Tottenham berjumpa Soton, Gareth Bale bermain sejak menit awal. Bale mencetak gol pada menit ke-60, yang membuat kedudukan imbang. Secara umum, Bale tampil bagus dan menutup laga dengan pesan terselubung pada Mourinho.

"Mungkin Tottenham harus berada di sedikit lebih ke depan. Kami ingin menyerang, kami tim besar dan punya pemain hebat. Kami harus mencoba dan tetap lebih tinggi di lapangan," ucap Gareth Bale usai laga.

"Hari ini, saya pikir, kami telah melakukan itu," imbuhnya. Pada era Mourinho, Tottenham memang dinilai lebih fokus bertahan. Bahkan, kabarnya ada banyak keluhan karena latihan juga lebih banyak pertahanan.

2 dari 2 halaman

Dibandingkan dengan Manajer 29 Tahun

Gareth Bale juga memberikan pujian pada Ryan Mason. Menurut pemain pinjaman dari Real Madrid itu, Mason sangat matang sebagai manajer. Walau berusia 29 tahun, Mason tahu apa yang harus dilakukan.

"Ada beberapa masalah penempatan posisi di tim dan dia mengatakan kepada kami untuk sedikit lebih sabar saat menguasai bola," kata Bale.

"Dia memberikan team talk yang baik di babak pertama dan kami keluar di babak kedua dan bermain cukup baik," sambung pemain timnas Wales tersebut.

Sumber: Mirror

KOMENTAR