BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gareth Bale, Faktor Wow yang Membuat Tottenham Kini Ditakuti Tim Lain

20-09-2020 20:37 | Dimas Ardi Prasetya

Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Danny Murphy meyakini Gareth Bale memiliki faktor 'wow' yang akan membuat Tottenham menjadi tim yang ditakuti lawan-lawannya di Premier League.

Bale akhirnya kembali ke Tottenham. Sebelumnya ia menghabiskan waktunya membela Real Madrid selama tujuh tahun.

Bale sempat menjadi bagian kesuksesan dari skuat Los Blancos. Namun beberapa musim belakangan ini ia makin tersingkirkan dari skuat utama Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Bale kembali ke Tottenham dengan status pinjaman selama satu musim. Di sana ia akan memakai jersey nomor 9.

1 dari 2 halaman

Faktor Wow Bale

Gareth Bale saat ini sudah berusia 31 tahun. Di Real Madrid, pemain asal Wales ini kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya.

Belum lagi ia kerap cedera. Namun Danny Murphy merasa yakin Bale masih tetap pemain yang hebat.

"Gareth Bale memiliki faktor 'wow'. Itu sesuatu yang hanya dimiliki oleh beberapa pemain yang sangat spesial di dunia," tulis mantan gelandang Spurs itu di kolom terbarunya untuk BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Bale Bikin Gentar Klub Lain

Danny Murphy menambahkan, hadirnya pemain sekelas Gareth Bale akan memberikan efek psikologis yang besar bagi lawan-lawan Tottenham. Ia yakin tim-tim Premier League lainnya bakal merasa gentar ketika bersua Spurs yang diperkuat Bale.

"Saat mereka bermain, mereka memiliki aura berbeda dan kehadiran di lapangan yang memengaruhi semua orang - bahkan sebelum mereka menendang bola," cetus Murphy.

"Bale tidak hanya akan memberikan efek positif pada rekan setim barunya di Tottenham dan memberi mereka dorongan kepercayaan diri yang besar, ia akan mengubah cara para pemain lawan menghadapi Spurs," klaimnya.

"Mereka akan khawatir ketika mereka melihat namanya di lembar susunan tim dan kemudian, ketika mereka menghadapi dirinya di lapangan, saya dapat memberitahu Anda sekarang mereka akan turun lima yard karena mereka akan takut padanya - siapapun mereka," serunya.

Tottenham tak cuma memboyong Gareth Bale dari Real Madrid. Mereka juga merekrut bek kiri Sergio Reguilon.

(BBC)

KOMENTAR