BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gara-gara Virus Corona, 10 Pemain Premier League Terancam Tanpa Laga Farewell

27-03-2020 15:06 | Asad Arifin

Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi virus corona membuat nasib kompetisi musim 2019/2020 belum menentu. Andai kompetisi dihentikan total, maka pemain seperti Pedro Rodriguez, Willian, dan Jan Verthongen tidak punya kans memainkan laga perpisahan di klubnya.

Premier League musim 2019/2020 telah ditangguhkan pada pekan ke-29. Pandemi virus corona membuat otoritas terkait dan klub menerima putusan untuk menunda kompetisi minimal hingga 30 April 2020 yang akan datang.

Bahkan, situasi bisa memburuk andai pandemi virus corona tidak berakhir dengan cepat. Sampai saat ini, belum ada juga kepastikan format dan kapan musim 2019/2020 dilanjutkan andai situasi membaik.

Bukan hanya pemain yang kontraknya habis seperti Pedro dan Willian, beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Pierre-Emerick Aubameyang punya potensi tidak menjalani laga farewell andai kompetisi 2019/2020 tidak berlanjut.

Simak daftar 10 pemain Premier League yang berpotensi tidak menjalani laga farewell di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Pedro (Chelsea)

Pedro Rodriguez. (c) CFC Pedro Rodriguez. (c) CFC

Kontrak Pedro dengan Chelsea bakal habis pada 30 Juni 2020 mendatang. Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut tentang tawaran kontrak baru dari Chelsea. Kabarnya, dia masuk daftar pemain yang akan dilepas.

Pedro telah memainkan lebih dari 200 laga bersama Chelsea dan mencetak 43 gol. Pemain asal Spanyol memberikan gelar juara Premier League, Piala FA, dan Liga Europa kepada The Blues.

2 dari 10 halaman

David Silva (Manchester City)

Pemain Manchester City, David Silva. (c) AP Photo Pemain Manchester City, David Silva. (c) AP Photo

David Silva besar kemungkinan tidak akan bertahan di Manchester City pada musim depan. Kontrak pemain 34 tahun bakal habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Dia disebut ingin pulang ke Spanyol atau pindah ke Amerika Serikat.

David Silva menjadi bagian penting dari era kejayaan Manchester City. Pemain yang pernah membela Valencia itu memenangkan 11 gelar bagi Man City. David Silva akan dikenang sebagai legenda di Man City.

3 dari 10 halaman

Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Kontrak Paul Pogba memang baru akan berakhir pada Juni 2021. Namun, ada peluang besar musim 2019/2020 bakal menjadi musim terakhirnya bermain untuk Manchester United. Rumor Paul Pogba akan pindah makin kencang berkumandang.

Paul Pogba dikabarkan dekat dengan Real Madrid. Sang agen, Mino Raiola, terus berupaya membawanya pindah dan berharap mendapat kontrak besar. Sedangkan, Paul Pogba disebut masih ingin bertahan di United.

4 dari 10 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Pemain Arsenal, Bukayo Saka, berduel dengan pemain Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (21/12/2019). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka, berduel dengan pemain Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (21/12/2019). (c) AP Photo

Bukayo Saka tampil sangat bagus untuk Arsenal pada musim 2019/2020. Dari posisi winger, dia tampil memukau saat digeser sebagai bek kanan. Namun, dia belum juga menyepakati kontrak baru dengan Arsenal.

Bukayo Saka kini dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United. Kedua tim bisa membuat Bukayo Saka pindah dari Arsenal tanpa mendapat kesempatan memainkan laga terakhir musim 2019/2020.

5 dari 10 halaman

Harry Kane (Tottenham)

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo

Harry Kane dikabarkan mulai jengah dengan situasi yang berkembang di Tottenham. Pemain berusia 26 tahun mempertimbangkan pindah klub untuk bisa mendapatkan gelar juara, sesuatu yang sulit didapatkan bersama The Lily White.

Tidak sulit bagi Harry Kane untuk mencari klub baru pada musim depan. Manchester United, Juventus, dan Real Madrid tertarik mendapatkan jasa Harry Kane. Dia bisa dilepas dengan harga 150 juta pounds.

6 dari 10 halaman

Raheem Sterling (Man City)

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Raheem Sterling dan Manchester City sejatinya punya hubungan yang baik, begitu juga dengan manajer Josep Guardiola. Namun, ada satu faktor yang bisa membuat mantan pemain Liverpool tersebut pindah: Liga Champions.

Manchester City baru saja mendapat hukuman dari UEFA larangan aktif di kompetisi Eropa selama dua tahun. Man City telah mengajukan banding. Andai banding itu ditolak, bukan tidak mungkin Raheem Sterling akan pindah.

7 dari 10 halaman

Willian (Chelsea)

Selebrasi Willian usai bobol gawang Liverpool di Piala FA, Rabu (5/3/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Willian usai bobol gawang Liverpool di Piala FA, Rabu (5/3/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Willian sudah bermain di Chelsea sejak 2013 lalu. Dia telah mencatatkan 226 penampilan di semua kompetisi. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut kini berada dalam situasi yang tidak mudah dan di ambang perpisahan dengan Chelsea.

Kontrak Willian dengan Chelsea akan habis pada Juni 2020 mendatang. Pihak The Blues belum menawarkan kontrak baru. Sedangkan, Tottenham dan Barcelona terus merayu Willian untuk bersedia pindah pada musim depan.

8 dari 10 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang dilanda kesedihan usai Arsenal tersingkir dari Liga Europa (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang dilanda kesedihan usai Arsenal tersingkir dari Liga Europa (c) AP Photo

Sulit melihat lini depan Arsenal tanpa sosok Aubameyang. Namun, itu mungkin terjadi pada musim 2020/2021 mendatang. Sebab, Aubameyang kini disebut berpeluang pindah klub dan Barcelona menjadi tujuan utamanya jika pindah.

Aubameyang mengajukan permintaan kontrak baru yang disertai kenaikan gaji. Arsenal belum bersedia menuruti keinginan tersebut. Sedangkan, pihak Barcelona siap memberi kontrak besar dan peluang meraih gelar juara lebih besar dari Arsenal.

9 dari 10 halaman

Olivier Giroud (Chelsea)

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Sama seperti Pedro dan Willian, Olivier Giroud juga berpeluang mengakhiri kebersamaan dengan Chelsea. Kontrak pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu akan habis pada 30 Juni 2020. Chelsea tak akan memberi kontrak baru untuk Olivier Giroud.

Olivier Giroud kini dikaitkan dengan beberapa klub asal Italia. Inter Milan dikabarkan menawarkan kontrak dengan durasi tiga tahun kepada eks penyerang Arsenal. Lazio pun tertarik Olivier Giroud.

10 dari 10 halaman

Jan Vertonghen (Tottenham)

Jan Vertonghen (c) AP Photo Jan Vertonghen (c) AP Photo

Jan Vertonghen masuk dalam barisan kapten Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Namun, kebersamaan pemain asal Belgia bersama The Lily White sangat mungkin berakhir karena kontraknya habis pada Juni 2020 yang akan datang.

Sejauh ini, belum ada rencana dari Tottenham untuk memberi kontrak baru pada Jan Vertonghen. Pemain yang telah memainkan lebih dari 300 laga untuk Tottenham tersebut kabarnya tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR