BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Menghadapi Masalah yang Pernah Mengganggu Mourinho dan Van Gaal, Apa Itu?

16-08-2019 13:30 | Richard Andreas

Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer disebut bakal menghadapi masalah yang sama dengan dua mantan pelatih Manchester United sebelumnya: Jose Mourinho dan Louis van Gaal. Masalah ini melibatkan nama Luke Shaw.

Menukil Express, sudah lima tahun berlalu sejak kedatangan Luke Shaw di Old Trafford. Kala itu, MU dianggap cerdas dengan membeli pemain muda potensial seperti Shaw.

Shaw bersinar bersama Southampton, MU membutuhkan pengganti Patrice Evra. Saat itu, pembelian Shaw dianggap masuk akal, MU merasa telah membeli pemain muda terbaik di Premier League.

Sayangnya, sampai saat ini performa Shaw belum benar-benar terbukti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Dimulai dari Van Gaal

Pertama-tama, Van Gaal merasa kondisi fisik Shaw tidak ideal. Entah mengapa, Shaw tampak kesulitan mencapai 90 menit bermain.

Kondisi ini mengkhawtirkan. Shaw datang sebagai bintang baru MU, tapi justru kesulitan di musim pertamanya. Butuh 12 bulan bagi Shaw untuk memenangkan hati Van Gaal.

Sayangnya, cedera parah menghentikan momentum Shaw. Musimnya berakhir lebih cepat. Calon bintang MU itu meredup.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Mourinho

Ketika Shaw pulih dari cedera, dia harus berhadapan dengan Jose Mourinho. Seperti Van Gaal, Mourinho punya standar tinggi. Mou butuh waktu lama untuk memanaskan mesin Shaw.

Mourinho merasa Shaw kelebihan berat badan. Karena itulah Mou beberapa kali terang-terangan mengkritik Shaw di depan media. Tujuannya hanya satu: menantang Shaw untuk membuktikan diri.

Shaw baru benar-benar bisa mendapatkan kepercayaan Mou pada bulan-bulan terakhir kepelatihan Mou di Old Trafford. Dia siap melaju kencang, Shaw memahami cara kerja kritik Mourinho.

3 dari 3 halaman

Masalah yang Sama

Kini, giliran Solskjaer menghadapi masalah yang sama. Shaw tidak tampil menjanjikan pra pramusim, meski hanya dia pilihan inti bek kiri MU. Ashley Young sudah tidak dipertimbangkan.

Pada laga pertama MU vs Chelsea (4-0) akhir pekan lalu, Shaw tidak benar-benar berkontribusi. Masih menurut Express, Shaw bahkan layak dianggap sebagai pemain paling buruk pada pertandingan tersebut.

Shaw bertahan buruk, juga tidak bisa membantu menyerang. Setelah lima tahun, Shaw masih belum menunjukkan perkembangan, dan kini masalah itu harus diselesaikan Solskjaer.

Sumber: Express

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR