BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gara-Gara Minamino, Liverpool Putuskan Beli Satu Pemain Baru?

01-09-2020 10:00 | Richard Andreas

Liverpool (c) AP Photo
Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tidak terlalu aktif di bursa transfer kali ini. Mereka baru mendatangkan satu pemain, Kostas Tsimikas, sebagai pelapis Andrew Robertson di pos bek kiri.

Pembelian ini tepat, sesuai dengan kekurangan tim. Namun, Liverpool jelas masih perlu menuntaskan pembelian signifikan jika ingin mempertahankan gelar mereka musim depan.

Skuad The Reds memang masih sangat kuat, tapi Premier League bergerak cepat. Tim-tim besar lainnya mulai mengejar mereka dengan mendatangkan beberapa pemain.

Sebab itu, Jurgen Klopp diyakini wajib mendatangkan satu-dua pemain lagi, dan desakan ini diperkuat dengan performa Takumi Minamino.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus diperkuat

Masalah Liverpool ini pun mencuri perhatian analis Premier League dan mantan striker Tottenham, Darren Bent. Baginya Klopp tetap harus memperkuat skuad, tidak boleh puas dengan kondisi sekarang.

Kekalahan dari Arsenal di Community Shield akhir pekan lalu sudah cukup jadi bukti, bahwa Liverpool tidak bisa berdiam diri ketika tim-tim lain terus berkembang.

"Soal Liverpool, dari pemain nomor 1 sampai 11 [inti] mereka punya tim yang sangat bagus dan layak menjuarai Premier League, tapi mereka belum menambahkan apa pun," ucap Bent kepada Express.

"Ada gosip Thiago [Alcantara], saya tidak tahu apa yang terjadi dengan itu, tapi saya kira mereka harus berusaha menuntaskan pembelian itu."

"Melihat duel Liverpool kontra Arsenal [Community Shield], bagi saya sejumlah area tampak kelelahan. Jadi saya kira Jurgen Klopp harus segera menyelesaikan itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bagaimana caranya?

Masalahnya, muncul gagasan bahwa mengembangkan skuad Liverpool yang sekarang bukan perkara mudah. Bent setuju, tapi tidak sepenuhnya. Menurutnya, Liverpool bisa belajar dari Manchester City, yakni dengan memiliki pelapis yang lebih tangguh, tidak hanya sekelas Minamino.

"Saya kira mereka hanya perlu kedalaman skuad yang lebih baik. Jika Anda melihat lini serang Man City, ketika Sterling bermain buruk dan ditarik, masih ada Mahrez atau Bernardo Silva, kualitas mereka masih sama," sambung Bent.

"Namun, Anda tidak bisa berkata demikian ketika Salah main buruk dan mereka memainkan Minamino, levelnya terlalu berbeda."

"Saya tahu Minamino baru mencetak gol akhir pekan lalu, itu gol pertamanya, tapi bagi saya dia jauh di bawah level Salah," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR