BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gara-gara Maguire, Jaap Stam Pertanyakan Tim Rekrutmen Manchester United

20-01-2022 02:32 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Jaap Stam mengatakan banyak pertanyaan yang harus diajukan pada tim rekrutmen pemain Setan Merah, khususnya terkait perekrutan Harry Maguire.

Bek yang merupakan kapten Man United itu dibeli dari Leicester City pada tahun 2019 silam. Ia menjadi bek tengah termahal di dunia kala itu.

Sayangnya Maguire tak bisa memenuhi ekspektasi fans Man United. Ia pun akhirnya kerap mendapat cemoohan dari pendukung Setan Merah.

Kini masa depannya di MU mulai dipertanyakan. Sebab Ralf Rangnick dikabarkan menyebut Maguire sebagai salah satu dari tiga bek yang harus digantikan di Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Pertanyakan Tim Perekrutan Manchester United

Jaap Stam angkat bicara soal Harry Maguire ini. ia mengatakan Maguire sebenarnya bek yang lumayan bagus.

Stam juga mengatakan Maguire tak sepatutnya disalahkan atas penampilannya yang buruk di MU. Ia mengatakan pihak yang seharusnya bertanggung jawab adalah tim rekrutmen pemain Setan Merah.

“Banyak uang yang mereka bayarkan untuknya. Sejujurnya ketika saya melihatnya di Leicester City, dia adalah pemain yang layak," buka Stam pada Podcast Michael Anthony.

“Jika tidak ada yang senang dengan Harry dan bagaimana ia bermain dan tampil, mereka harus melihat sistem perekrutan klub," cetus Stam.

“Lihatlah siapa yang membuat keputusan untuk mendatangkannya dan siapa yang memutuskan untuk membayar sebanyak itu untuk pemain yang tidak kita inginkan atau pemain yang benar-benar tidak kita sukai," serunya.

2 dari 3 halaman

Saran untuk Maguire

Jaap Stam kemudian coba membantu Harry Maguire agar tampil lebih baik di Manchester United. Ia meminta Maguire agar bermain sederhana dan tak berlebihan.

“Saya telah melihat Maguire memainkan sepakbola yang bagus juga, tetapi saya pikir terkadang ia ingin melakukan lebih dari apa yang diminta darinya," cetusnya.

“Terkadang ia perlu bermain sedikit lebih sederhana. Dalam cara berpikirnya juga. Saya benar-benar berpikir bahwa para pemain di depannya dapat membantunya," serunya.

“Mereka bisa membantunya bermain. Maka kemitraan dengan Varane akan membantunya. Saya pikir bagus ia bisa masuk juga," seru Stam.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Michael Anthony Show)

KOMENTAR