BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gara-gara Jesse Lingard, Fans MU Lupa Timothy Fosu-Mensah Main Lawan Crystal Palace

17-07-2020 14:51 | Asad Arifin

Timothy Fosu-Mensah [tengah] bersama Eric Bailly dan Harry Maguire pada sesi latihan Manchester United (c) Twitter Timothy Fosu-Mensah Timothy Fosu-Mensah [tengah] bersama Eric Bailly dan Harry Maguire pada sesi latihan Manchester United (c) Twitter Timothy Fosu-Mensah

Bola.net - Ada satu pemain harusnya mendapat sorotan usai laga Crystal Palace melawan Manchester United. Pemain itu adalah Timothy Fosu-Mensah, hanya saja dia kalah tenar dari winger Jesse Lingrad.

United berjumpa Palace di pekan ke-36 Premier League, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Pada laga di Selhrust Park tersebut, Setan Merah menang 2-0 lewat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer membuat satu kejutan dalam susunan pemain. Sebagai antisipasi krisis di posisi bek kiri, Solskjaer memainkan Timothy Fosu-Mensah di posisi itu. Luke Shaw dan Brandon Willims cedera.

Fosu-Mensah tampil sangat bagus pada laga ini. Area kiri pertahanan United dia jaga dengan sangat bagus. Walau sempat kesulitan, Setan Merah mampu mencatat cleansheet pada laga penting ini.

1 dari 2 halaman

Tenggelam Gara-gara Jesse Lingrad

Bagi Fosu-Mensah, ini adalah laga pertama yang dimainkan sejak cedera pada April 2019 lalu. Fosu-Mensah mengalami cedera lutut. Pemain asal Belanda itu harus menjalani operasi demi penyembuhan cedera lutut yang dialaminya.

"Untuk Fosu-Mensah, ini 16 bulan sejak dia memainkan laga terakhirnya, dia bekerja keras dan senang untuk ini," ucap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya tahu betul soal cedera lutut. Dia bertahan satu pertandingan penuh dan bermain seperti yang kami inginkan, dia bertahan dengan sangat baik. Dia melawan Wilfried Zaha dan Andros Townsend, pemain yang rumit," kata Solskjaer.

Melihat situasi sulit yang dialami Fosu-Mensah, dia pantas mendapat kredit atas aksi comeback di laga melawan Palace.

Namun, perhatian juga teralihkan ke Jesse Lingard. Dimainkan pada menit ke-62 untuk menggantikan Mason Greenwood, pemain 27 tahun segera menjadi perbicangan di kalangan fans. Bahkan, kata kunci 'Lingard' sempat menjadi trending topic di Twitter.

2 dari 2 halaman

Pertanda Buruk untuk Diogo Dalot?

Fosu-Mensah menjadi kabar baik untuk Manchester United. Kini, pemain asal Belanda sudah sembuh dan siap membantu tim utama. Di sisi lain, Fosu-Mensah juga memberi kabar buruk Diogo Dalot terkait masa depannya di United.

"Saya melihat Fosu-Mensah pada sesi latihan dan melihatnya sebelumnya dengan kecepatan, fisik, dan atribut-atributnya. Kami pikir ia pantas untuk memainkan laga ini dan ia membuktikan bahwa, dia pantas," kata Solksjaer.

Manajer asal Norwegia awalnya diprediksi akan memainkan Diogo Dalot di posisi bek kiri. Pemain asal Portugal itu pernah bermain di bek kiri, walau posisi aslinya adalah adalah bek kanan.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR