BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gara-Gara Fans, Solskjaer Sebut Permainan MU tak Maksimal

19-05-2021 11:00 | Richard Andreas

Duel Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Duel Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United ditahan imbang Fulham dengan skor 1-1 dalam duel lanjutan Premier League 2020/21, Rabu (19/5/2021). Hasil ini tidak cukup baik bagi Setan Merah.

Hasil ini tidak mengubah apa pun. MU dipastikan finis di peringkat dua klasemen akhir Premier League. Namun, hasil imbang bukan sambutan yang baik untuk fans.

Pertandingan ini jadi saksi kembalinya fans ke Old Trafford. Meski tidak terisi penuh, kehadiran fans tetap memberikan sentuhan berbeda untuk pertandingan tersebut.

Kehadiran fans terbukti sangat penting, membuat pertandingan terasa sangat berbeda. Di sisi lain, Solskjaer merasa kehadiran fans ini juga jadi penyebab MU gagal menang. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Coba buat fans terpukau

Solskjaer mengaku senang bisa melihat fans kembali di stadion, tapi dia mengakui permainan MU tidak maksimal. Para pemain mungkin terlalu bersemangat menyambut fans kembali, alhasil mereka banyak melakukan pergerakan yang tidak perlu

"Rasanya hebat bisa menyambut fans kembali ke stadion, semangat mereka, energi mereka, tapi saya kira kami belum memberikan performa yang mereka mau dan layak mereka dapatkan. Kami tampil apik di beberapa momen, tapi tidak cukup bagus," ujar Solskjaer di Sky Sports.

"Kami terlalu kendur, terlalu sering kehilangan bola, banyak mencoba operan-operan bergaya, mungkin ini karena ada penonton dan kami mencoba menghibur mereka."

"Padahal mereka akan lebih terhibur jika kami bermain dengan layak dan mencetak banyak gol," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus diperbaiki

Solskjaer tahu MU tidak bisa bermain seperti ini jika ingin menjuarai Liga Europa nanti. Mereka harus bangkit, harus menang dan membangun momentum untuk laga terpenting di akhir musim.

"Kami tahu bahwa kami sudah berada di akhir musim. Kami lelah, kami harus memberi menit bermain pada sejumlah pemain, harus mengistirahatkan sebagian di antaranya," sambung Solskjaer.

"Sebab kami harus siap menyambut pertandingan terakhir musim ini. Itulah pertandingan yang terpenting untuk sekarang," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR