BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gara-Gara European Super League, Chelsea Gagal Menang Lawan Brighton

21-04-2021 08:43 | Aga Deta

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Baru-baru ini, dunia sepak bola dibuat gempar dengan kabar soal pagelaran European Super League atau Liga Super Eropa. Manajer Chelsea Thomas Tuchel menilai isu tersebut turut mempengaruhi performa pemainnya saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Brighton dalam lanjutan Premier League. The Blues ditahan imbang The Seagulls tanpa gol di Stamford Bridge pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Brighton sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain di penghujung babak kedua setelah Ben White mendapat kartu merah dari wasit. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi keempat klasemen Premier League dengan 55 poin. Sementara itu, Brighton terpuruk di peringkat ke-16 dengan 34 poin.

1 dari 2 halaman

Terpengaruh European Super League

Tuchel mengakui timnya bermain kurang optimal saat ditahan imbang Brighton. Salah satunya disebabkan karena isu tentang European Super League.

"Saya terpengaruh jadi saya pikir para pemain terpengaruh. Kami tidak membicarakan hal lain selain Liga Super sebelum pertandingan," kata Tuchel kepada BBC.

"Tidak ada yang bertanya tentang pertandingan sebelumnya. Anda harus menerima gangguan tersebut. Kami mencoba menciptakan suasana untuk memenangkan pertandingan tetapi tidak bisa. Anda benar-benar berpikir tidak akan ada pertanyaan lagi bagi saya tentang ini? Saya tidak tahu."

2 dari 2 halaman

Chelsea Mundur dari ESL

Beberapa hari lalu, European Super League resmi diluncurkan oleh 12 tim top Eropa. Salah satu tim yang menjadi penggagas turnamen ini adalah Chelsea.

Keterlibatan Chelsea di turnamen ini mendapat penolakan dari sebagian besar fans The Blues. Klub asal London tersebut akhirnya memutuskan untuk mundur.

"Seperti diberitakan sebelumnya malam ini, Chelsea Football Club bisa mengonfirmasi bahwa sudah memulai prosedur resmi penarikan diri dari grup yang menyusun rencana Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

"Setelah bergabung dengan grup akhir pekan lalu, kami sekarang memiliki waktu untuk mempertimbangkan masalah ini sepenuhnya dan telah memutuskan bahwa partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan menjadi kepentingan terbaik Klub, pendukung kami, atau komunitas sepak bola yang lebih luas."

Sumber: BBC, Chelsea FC

KOMENTAR