Gantikan Sterling dan Jesus, Julian Alvarez si Serbabisa!

Richard Andreas | 19 Agustus 2022, 05:30
Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol dalam laga Ekuador vs Argentina, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol dalam laga Ekuador vs Argentina, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Julian Alvarez bisa jadi salah satu pembelian terbaik Manchester City untuk musim panas ini. Alvarez siap jadi amunisi penyerang yang bisa diandalkan Josep Guardiola.

Man City merekrut Alvarez dari River Plate pada Januari 2022 lalu. Namun,dia dipinjamkan kembali ke klub Argentina tersebut, baru didatangkan ke Manchester pada musim panas ini.

Kedatangan Alvarez bersamaan dengan sejumlah perubahan dalam skuad Man City. Guardiola merombak lini serang, dengan Haaland sebagai bintang utama.

Pep juga melepas nama-nama seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Tentu ini bukan perubahan kecil bagi Man City dalam persaingan di Premier League yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel.

1 dari 3 halaman

Bermain demi tim

Kepergian Sterling dan Jesus tentu bakal memberi ruang bagi pemain baru seperti Alvarez. Namun, tidak mudah menggantikan peran dan posisi dua pemain tersebut.

Alvarez adalah seorang pencetak gol, catatannya cukup apik untuk ukuran pemain 22 tahun. Menariknya, dia mengaku bisa membantu tim dengan cara lain.

"Sebagai penyerang, Anda harus punya jangkauan kemampuan yang cukup lebar, entah untuk membuat assist atau mencetak gol," ujar Alvarez kepada Sky Sports.

"Saya sendiri tidak bisa berkata bahwa saya hanya bagus dalam satu hal. Saya adalah pemain tim dan saya cukup siap mengambil peran apa pun yang diberikan pelatih."

2 dari 3 halaman

Serbabisa

Alvarez menegaskan bahwa kemampuannya bukan hanya untuk mencetak gol. Dia juga bisa meladeni rekan setim, misalnya dengan mendukung Haaland. Jadi, kehadiran Alvarez mungkin cukup menggantikan peran Jesus dan Sterling.

"Saat masih muda, saya selalu senang bermain di depan. Saya tangguh sebagai penyerang dan saya pun diberi peran yang cukup bebas," sambung Alvarez.

"Beberapa bulan terakhir, saya fokus bermain di sekitar kotak penalti, tapi saya juga bisa bermain di sayap dan membuat assist dengan umpan silang untuk penyerang lainnya," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR