Gantikan Ed Woodward, Richard Arnold Resmi Jadi CEO Manchester United

Serafin Unus Pasi | 6 Januari 2022, 21:00
Bendera Manchester United (c) AP Photo
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya mengumumkan siapa pengganti Ed Woodward. Direksi Setan Merah resmi mengangkat Richard Arnold sebagai CEO baru mereka.


Ed Woodward sudah menjabat sebagai wakil CEO MU selama delapan tahun. Namun ia memutuskan mundur dari jabatannya di tahun lalu setelah Manchester United terlibat dalam skandal European Super League.

Woodward seharusnya mundur dari jabatannya di akhir tahun 2021 kemarin. Namun karena satu dan dua hal, pengunduran dirinya agak tertunda.

Hari ini, Kamis (6/1/2021), Manchester United resmi mengumumkan pengganti Woodward. Mereka resmi mengangkat Richard Arnold sebagai CEO baru mereka.

Simak informasi terkait pengangkatan Arnold di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tanggal Aktif Bekerja

Menurut pernyataan resmi Manchester United, Arnold belum langsung bekerja menjadi CEO MU. Ia baru aktif menempati jabatan itu per tanggal 1 Februari 2022 nanti.

Ini disebabkan Ed Woodward masih harus menyelesaikan kontraknya. Ia terakhir bekerja pada tanggal 30 Januari nanti.

Richard Arnold sendiri bukan sosok yang asing di MU. Sebelum menjabat sebagai CEO, ia menempati jabatan sebagai Group Managing Director.

2 dari 4 halaman

Merasa Terhormat

Arnold sendiri merasa terhormat bisa menjadi CEO Manchester United. Ia berjanji akan melakukan segala cara agar MU bisa kembali sukses.

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk melayani klub yang luar biasa beserta para fans,"

"Saya berjanji akan melakukan segala cara untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kuasa Lebih Besar

Menurut gosip yang beredar, Arnold nantinya memiliki kuasa yang lebih besar dari Manchester United. Karena jabatannya jauh lebih tinggi daripada yang ditempati Woodward saat ini.

Arnold dikabarkan akan mengendalikan budget klub, di mana ia dikabarkan akan mengalokasikan dana transfer yang lebih besar bagi Ralf Rangnick.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR