BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gak Sabaran! Thomas Tuchel Instruksikan Chelsea untuk Kebut Transfer Erling Haaland

12-07-2021 00:30 | Ari Prayoga

Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel diklaim sudah menginstruksikan klubnya untuk mempercepat proses perekrutan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Ketajaman Haaland bersama Dortmund dalam dua musim terakhir memang membuat tanda tangan striker 20 tahun itu diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Beberapa klub yang sempat dikaitkan dengan Haaland antara lain Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea.

1 dari 2 halaman

Desakan Tuchel

Tahun depan, para klub peminat Haaland bisa mendapatkan pemain asal Norwegia itu dengan harga 'cuma' 75 juta euro seperti yang tertera dalam kontraknya.

Namun, kini seperti dilansir Football London, Tuchel tampaknya sudah tak sabar untuk memiliki Haaland di skuadnya untuk musim 2021-22 nanti.

Tuchel pun kabarnya sudah menetapkan deadline alias tenggat waktu terhadap transfer Haaland. Hal ini dimaksudkan untuk semakin menekan Dortmund agar bersedia melepas sang bomber.

2 dari 2 halaman

Berharga 175 Juta Euro

Jika Tuchel benar-benar ngotot untuk merekrut Haaland pada musim panas ini, maka Chelsea diyakini harus membayar biaya transfer senilai 175 juta euro kepada Dortmund.

Jika memang transfer ini menjadi kenyataan, maka Haaland akan mendapat gelar sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang berharga 222 juta euro ketika direkrut PSG dari Barcelona.

Petinggi Dortmund, Michael Zorc sendiri sudah menegaskan bahwa klubnya masih ingin memiliki Haaland minimal semusim lagi. Menarik dinanti bagaimana perkembangan kabar transfer Haaland dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: Football London

KOMENTAR