BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gaji Termahal, Begini Detail Kontak David de Gea di Manchester United

16-09-2019 14:57 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dan David de Gea disebut telah menyepakati kontrak baru. Dalam kesepakatan ini, kiper berusia 28 tahun tersebut bakal menjadi pemain dengan gaji paling mahal di United.

Negosiasi kontrak antara David de Gea dengan Manchester United sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Setan Merah bersikeras menawarkan kontrak baru, tetapi David de Gea bersikap santai.

David de Gea dikabarkan masih ragu untuk bertahan di United. Dia merasa klub tidak cukup punya peluang meraih gelar juara. Apalagi, dia juga masih diminati oleh banyak klub papan atas Eropa.

Akan tetapi, pekan ini David de Gea disebut telah menerima kontrak baru dari United. Seperti apa detail kontrak yang diterima eks kiper Atletico Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tanpa Klausul Pelepasan di Kontrak David de Gea

Kesepakatan antara David de Gea dan Manchester United disebut sudah tercapai. Pengumuman secara resmi dikabarkan bakal dilakukan oleh pihak klub dalam waktu dekat ini. Hanya pengumuman formal saja.

Dikutip dari The Times, ada beberapa kesepakatan khusus antara David de Gea. Termasuk terkait jumlah gaji. Pada kontrak lamanya, De Gea mendapatkan gaji senilai 150 ribu pounds per pekan sebelum dipotong pajang.

Pada kontrak barunya, David de Gea akan mendapatkan gaji 250 ribu pounds per pekan setelah dipotong gaji. Dalam satu tahun, kiper timnas Spanyol akan mendapatkan 13,5 juta euro setelah dipotong pajak.

Dengan jumlah tersebut, David de Gea menjadi pemain dengan gaji paling mahal di Manchester United. Gaji David de Gea lebih besar dari Paul Pogba. Alexis Sanchez tidak dihitung karena sedang menjalani peminjaman di Inter Milan.

Selain itu, David de Gea juga tidak punya klausul pelepasan di kontraknya. Klausul pelepasan ini termasuk dalam bentuk formal [dengan harga tertentu] atau informal [dalam periode tertentu].

2 dari 2 halaman

Kontrak Lima Tahun dan Opsi Tambahan Satu Tahun

Pada pemain Manchester United akan mendapatkan potongan gaji hingga 25 persen pada musim depan. Kondisi tersebut bakal diterapkan andai Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions. Hal ini sempat membuat David de Gea resah.

Tetapi, mengutip The Times, David de Gea tidak memiliki klausul pemotongan gaji 25 persen jika klub gagal lolos Liga Champions.

Sementara itu, David de Gea akan meneken kontrak dengan durasi lima tahun. Dia bakal berada di Old Trafford hingga tahun 2024. Bahkan, dia punya opsi untuk meneken tambahan kontrak selama satu tahun.

David de Gea tampil bagus dalam dua laga terakhir. Setelah meraih cleansheet bersama timnas Spanyol, dia juga tidak kebobolan pada saat laga Manchester United vs Leicester City hari Sabtu (14/9/2019) yang lalu.

Sumber: The Times

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR