Gaji 7 Miliar Rupiah per Pekan di Usia 30 Tahun, Bagaimana Performa Mo Salah?

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 10:30
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (c) liverpoolfc.com
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Liverpool telah menunjukkan komitmen besar lewat kontrak baru Mohamed Salah. Jumat (1/7/2022) malam WIB, winger Mesir itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun sampai 2025.

Kontrak baru Salah ini jelas memuaskan bagi fans The Reds. Mereka sudah menunggu selama berbulan-bulan di tengah ketidakpastian, Liverpool masih main tarik-ulur dalam negosiasi.

Diduga, awalnya Liverpool ragu-ragu memenuhi tuntutan Salah terkait kenaikan gaji. The Reds sudah punya struktur gaji di klub yang berjalan dengan sangat baik.

Masalahnya, Liverpool jelas tidak bisa kehilangan Salah, khususnya tidak sekarang. Akhirnya, mereka harus mendobrak struktur gaji tersebut dan memberikan 400.000 pounds per pekan untuk Salah.

1 dari 2 halaman

Bisa seperti Cristiano Ronaldo

Kontrak tiga tahun untuk pemain 30 tahun, plus nilai gaji fantastis, tentu langkah ini cukup berani bagi Liverpool. Untuk usianya, ada risiko performa Salah mulai menurun.

Kendati demikian, gagasan tersebut sama sekali tidak membuat cemas Jamie Carragher. Eks The Reds ini yakin Salah bisa seperti Cristiano Ronaldo beberapa tahun ke depan.

"Cara dia [Salah] merawat diri, saya kira dia bisa seperti Cristiano Ronaldo yang masih mencetak gol di Premier League [di usia tidak lagi prima]," ujar Carragher di Sky Sports.

"Salah menjalani hidupnya dengan baik, saya kira ada kemungkinan bahwa dalam tiga tahun ke depan Anda tidak akan melihat torehan angkanya menurun."

2 dari 2 halaman

Sudah jadi legenda

Lebih lanjut, Carragher juga menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan tuntutan gaji besar dari Salah. Bagaimanapun, Salah adalah legenda The Reds dengan kontribusi besar.

"Salah sudah menjadi legenda Liverpool dan andai dia hengkang dalam 12 bulan mendatang, dia masih akan jadi legenda," sambung Carragher.

"Pemain seperti dia, Alisson, Van Dijk, Mane, mereka telah mengubah wajah klub bersama si manajer, jadi mereka akan selalu jadi legenda. Entah kapan mereka meninggalkan klub dan entah apa alasannya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR