BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gagasan Konyol, Liverpool Coba Rekrut Sergio Ramos?

19-11-2020 10:00 | Richard Andreas

Sergio Ramos (c) AP Photo
Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Entah angin dari mana, baru-baru ini muncul rumor menarik yang menghubungkan Liverpool dengan Sergio Ramos. Media-media Eropa mulai membahasnya, meski tak ada bukti konkret.

Pasalnya, situasi kedua pihak diyakini saling membutuhkan. Liverpool kehilangan dua bek tengah senior mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang cedera panjang dan akan melewatkan sebagian besar musim ini.

Di sisi lain, Sergio Ramos tengah memasuki tahun terakhir masa kontraknya, yang bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Spekulasi kepergian Ramos pun menguat karena negosiasi kontrak baru yang macet.

Alhasil, lahirlah gagasan bahwa Ramos bisa jadi solusi yang tepat untuk Liverpool, tapi benarkah demikian?

1 dari 2 halaman

Seharusnya pemain muda

Gosip ini pun sampai di telinga mantan pemain Liverpool, Steve Nicol. Dia tahu Ramos bek luar biasa, tapi jika harus memilih, Nicol lebih menyarankan Liverpool merekrut bek muda potensial -- meski harganya lebih mahal.

"Saya tidak ingin membuatnya terdengar buruk, tapi ini tergantung pada bagaimana tingkat kesulitan mereka," kata Nicol kepada ESPN.

"Dengar, jika Van Dijk dihantam cedera panjang, jika Joe Gomez kesulitan, Anda seharusnya mengejar pemain seperti Upamecano, baru 21 tahun, yang akan membela tim untuk satu dekade."

"Ini sudah sangat jelas. Jika Anda mendapatkannya, Anda mulai menyelesaikan masalah satu per satu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ramos hanya beberapa musim

Lalu soal Ramos, Nicol tidak yakin bek Spanyol itu bisa bermain bertahun-tahun lagi. Sekarang dia sudah 34 tahun, yang berarti kualitasnya akan semakin menurun.

"Jelas Anda menginginkan pemain muda yang akan membela klub untuk waktu lama. Anda harus menghindari pembelian sementara, kecuali memang masalahnya terlalu parah," sambung Nicol.

"Jadi dengar, jika Liverpool mendapatkan Ramos, mungkin dia hanya akan membantu beberapa musim saja. Saya kira kualitasnya sudah sedikit menurun."

"Namun, tentu ini pun tidak akan jadi pembelian terburuk mereka, Ramos akan membantu," tandasnya.

Sumber: ESPN

KOMENTAR