BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Rekrut Houssem Aouar? Tenang, Arsenal Masih Bisa Bajak Pemain Ini

08-10-2020 12:05 | Yaumil Azis

Pemain Norwich City Todd Cantwell. (c) AP Photo Pemain Norwich City Todd Cantwell. (c) AP Photo

Bola.net - Dapat dipastikan kalau Arsenal gagal mendapatkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon tahun ini. Namun mereka tidak perlu berkecil hati, karena kesempatan merekrut gelandang baru masih terbuka.

Memang, bursa transfer musim panas telah berakhir pada Selasa (6/10/2020) dinihari kemarin. Namun klub-klub Inggris masih diperbolehkan untuk melakukan transaksi jual beli dalam lingkup domestik hingga tanggal 16 Oktober 2020.

Sebenarnya Arsenal sudah mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lucas Torreira. Namun, mereka masih membutuhkan pengganti Matteo Guendouzi yang dipinjamkan ke Hertha Berlin.

Karena regulasinya hanya berlaku untuk lingkup domestik, opsi buat Arsenal pun menjadi sedikit. Kendati demikian, masih banyak pemain bagus yang bisa direkrut klub asuhan Mikel Arteta tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Masih Bisa Rekrut Cantwell

Dari ketertarikan terhadap Aouar, cukup jelas kalau Arteta membutuhkan tambahan gelandang serang baru. Partey tidak direkrut untuk ini, melainkan untuk membantu pertahanan menyaring serangan lawan.

Jika memang itu yang diinginkan Arsenal, maka Todd Cantwell adalah jawabannya. Cantwell sempat membuat publik kagum dengan performanya di musim lalu, meski gagal membantu Norwich City bertahan di Premier League.

Sepertinya Cantwell berniat meninggalkan Norwich. Cantwell tak dimainkan dalam dua laga terakhir dengan alasan bahwa sang pemain sedang tidak fokus, seperti yang diutarakan oleh pelatih Norwich, Daniel Farke.

2 dari 2 halaman

Fans Berat Arsenal

Sejauh ini, Leeds United disebut-sebut sebagai klub yang tertarik meminang Cantwell. Namun Arsenal masih punya 'senjata' untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Cantwell diketahui sebagai fans berat the Gunners. Beberapa waktu lalu, ia pernah bertukar pesan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, terkait dukungannya terhadap kampanye 'Black Lives Matter'. Ia menulis "Idolaku, cinta @ThierryHenry," dengan emoji hati.

Cantwell juga pernah menunjukkan kecintaannya terhadap Arsenal saat bertemu Tottenham musim lalu. Usai mencetak gol, Cantwell merayakan dengan gestur menyuruh fans Spurs untuk diam.

Harganya pun terbilang terjangkau. Menurut kabar yang beredar, Norwich siap merelakan dia pergi dengan harga 20 juta euro saja. Lebih murah dari permintaan Lyon untuk Aouar sebesar 44 juta pounds.

(Express)

KOMENTAR