BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gagal Penalti, De Gea Enggan Salahkan Bruno Fernandes

26-09-2021 00:29 | Aga Deta

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes gagal melakukan tugasnya sebagai penendang penalti saat Manchester United kalah dari Aston Villa. Meski begitu, David de Gea enggan menyalahkan sang pemain.

Setan Merah harus mengakui keunggulan Villa pada laga pekan keenam Premier League 2021/22, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Mereka kalah 0-1 di Old Trafford.

Kortney Hause menjadi bintang kemenangan The Lions dalam pertandingan ini. Bek berusia 26 tahun tersebut menjebol gawang MU pada menit ke-88.

Tuan rumah sejatinya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti. Sayangnya, tembakan Bruno Fernandes melambung tinggi.

1 dari 3 halaman

Gagal Penalti

Kegagalan penalti Fernandes membuat MU menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini. Meski begitu, De Gea tak mau menyalahkan rekan setimnya tersebut.

“Dia sangat percaya diri, dia mengambil bola, jadi kami sangat percaya padanya,” kata De Gea di situs resmi klub.

"Itu hanya penalti. Itu tendangan yang buruk dan itu biasa terjadi. Itu hal yang normal, ini sepak bola. Dia akan sama, pemain top, jadi akan baik-baik saja."

2 dari 3 halaman

Tatap Laga Berikutnya

De Gea tak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan dari Villa. Pasalnya, MU akan menghadapi Villarreal dalam ajang Liga Champions pada tengah pekan depan.

"Tentu saja. Sekarang saatnya untuk memulihkan diri, lihat apa yang bisa kami tingkatkan, jadi ya, pertandingan besar lainnya pada hari Rabu," tegasnya.

"Kami bermain di kandang dengan para penggemar, jadi ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Mari bersiap-siap."

3 dari 3 halaman

Dukungan Penggemar

De Gea merasa sangat senang melihat para penggemar sudah kembali ke stadion untuk mendukung Manchester United..

"Atmosfer dalam beberapa pertandingan terakhir luar biasa, benar-benar top dari para penggemar," lanjutnya.

"Kami sangat merindukan mereka, sejujurnya, jadi semoga kami bisa memenangkan lebih banyak pertandingan di kandang untuk membuat mereka menikmatinya ketika mereka datang. Seperti yang saya katakan, mari bersiap untuk pertandingan pada hari Rabu."

Sumber: Manchester United

KOMENTAR