Gagal Diangkut Chelsea, Anthony Gordon Anggap Dirinya Sendiri Kemahalan

Abdi Rafi Akmal | 29 September 2022, 10:41
Selebrasi Anthony Gordon usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Sabtu (9/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Anthony Gordon usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Sabtu (9/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas 2022. Pemain tersebut adalah Anthony Gordon, penyerang sayap milik Everton.

Chelsea sudah mengajukan dua tawaran resmi kepada Everton menjelang penutupan bursa transfer. Tawaran terakhir yang diajukan Chelsea sebesar 45 juta Poundsterling ditolak mentah-mentah.

Pasalnya, Everton menginginkan harga yang lebih besar daripada itu. Harga di kisaran 60 juta Poundsterling jadi angka yang diinginkan Everton. Chelsea akhirnya mundur dari perburuan.

Gordon kemudian buka suara soal negosiasi yang gagal itu. Pemain berusia 21 tahun justru memang merasa harga yang ditetapkan oleh Everton kemahalan untuk dirinya.

1 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Seharga Itu

Pemain Everton Anthony Gordon. (c) AP Photo

Pemain Everton Anthony Gordon. (c) AP Photo

Gordon sempat kaget ketika tahu harga yang diminta oleh Everton mencapai 60 juta. Menurutnya, tidak ada pemain yang seharusnya dihargai semahal itu, termasuk dirinya.

Dia tidak habis pikir karena harga tersebut sangat mahal. Padahal, ia sendiri paham bahwa kariernya di Everton belum ada yang bisa dibanggakan.

“Beginilah sepak bola dewasa ini. Kelihatannya mahal banget. Gila. Saya pribadi merasa tidak ada pemain yang layak dihargai sebegitu mahalnya, saya juga tidak memikirkan bahwa diri saya layak,” ucapnya kepada Evening Standard.

2 dari 4 halaman

Baru Sebatas Potensi

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Banyak rumor yang beredar di sekitar negosiasi tersebut bahwa Chelsea kepincut dengan potensi yang dimiliki Gordon. Frank Lampard, sang manajer Everton juga saat itu paham dengan potensi pemain mudanya tersebut.

“Uang berbicara banyak dalam sepak bola saat ini. Bahkan, klub rela untuk membayarkan banyak uang hanya untuk pemain yang dianggap potensial,” katanya.

“Tapi satu hal saja yang membuat saya berpikir jika memang saya dihargai segitu. Saya harus tetap rendah hati dan fokus di hari ini, bukan terlalu melihat jauh ke depan.”

3 dari 4 halaman

Betah di Everton

Selebrasi pemain-pemain Everton (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Everton (c) AP Photo

Sementara itu, ada banyak laporan yang menyebutkan bahwa Gordon sangat ingin keluar dari Everton. Ia langsung membantahnya.

Gordon menuturkan bahwa ia betah di Everton. Kegagalan kepindahannya ke Chelsea tidak pernah disesalinya begitu dalam.

“Di sini [Everton] adalah tempat yang bagus dan saya tidak hancur karena saya harus tinggal di sini. Itu tidak pernah terjadi. Saya juga tidak pernah seputus asa itu untuk meninggalkan Everton,” pungkasnya.

Sumber: Evening Standard

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR