BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal di Liga Europa, Arsenal Siap Buang Tiga Pemain Bintang

31-05-2019 08:37 | Asad Arifin

Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Kegagalan menjadi juara Liga Europa memberi dampak negatif pada sejumlah pemain Arsenal. Pasalnya, paling tidak ada tiga pemain yang akan dijual lantaran dinilai tidak memberi banyak kontribusi pada tim.

Arsenal baru saja menelan kegagalan di ajang Liga Europa. Melawan Chelsea pada laga final yang digelar di Stadion Olimpia Baku pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, The Gunners kalah telak dengan skor 4-1.

Bukan hanya gagal menjadi juara, hasil buruk tersebut juga memupus ambisi Laurent Koscielny dan kawan-kawan untuk melaju ke Liga Champions musim depan. Arsenal sebelumnya juga gagal menembus empat besar klasemen Premier League.

Nah, seperti dikutip dari The Mirror, ada dampak negatif yang ditimbulkan dari kegagalan tersebut. Pelatih Unai Emery bakal melakukan perombakan yang cukup besar untuk komposisi skuat pada musim depan.

Setidaknya, ada tiga pemain yang masuk dalam dalam daftar jual pelatih asal Spanyol. Salah satunya adalah Mesut Ozil. Penampilan sang playmaker pada laga final dinilai mengecewakan. Dia juga tidak menunjukkan sikap yang benar di laga itu.

Selain itu, dengan menjual Mesut Ozil, Arsenal juga akan mengurangi beban pengeluaran gaji yang signifikan. Lantas, siapa dua nama lain yang akan didepak oleh Unai Emery? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Shkodran Mustafi dan Henrikh Mkhitaryan

Nama Shkodran Mustafi juga akan masuk dalam daftar jual Unai Emery pada musim panas 2019 yang akan datang. Pemain belakang asal Jerman tersebut dinilai tidak tampil prima pada musim 2018/19 ini. Dia jadi titik lemah The Gunners.

Shkodran Mustafi masih berusia 27 tahun, Arsenal tidak akan kesulitan untuk menjualnya. Klub asal London juga berharap bisa menjualnya dengan harga yang cukup mahal untuk dipakai membeli pemain baru sebagai pengganti.

Sementara, nama ketiga yang masuk dalam daftar jual adalah Henrikh Mkhitaryan. Kontribusi pemain asal Armenia tersebut juga cukup minim. Bahkan, sejak masih di Manchester United, dia dinilai tidak mampu beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

Selain itu, Henrikh Mkhitaryan -juga Mesut Ozil- sejatinya memang tidak sesuai dengan karakter permainan yang disusun oleh Unai Emery. Mkhitaryan sempat coba dimainkan di posisi sayap oleh Emery, namun tidak mampu tampil dengan optimal.

KOMENTAR