BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gagal Dapatkan Harry Kane, Manchester City Bisa Lirik 9 Striker Alternatif Ini

26-08-2021 16:13 | Serafin Unus Pasi

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City tengah berburu striker baru di bursa transfer musim panas ini. The Citizens mencari pengganti dari legenda mereka, Sergio Aguero yang cabut ke Barcelona.

Sejak awal, City diketahui mengincar jasa bomber Tottenham, Harry Kane sebagai pengganti Aguero. Namun mereka mengalami kesulitan karena Tottenham enggan menjual striker 27 tahun itu di musim panas ini.

Asa City untuk mendaratkan Kane resmi kandas kemarin. Setelah sang striker memastikan tidak akan pergi dari Tottenham di musim panas ini dan fokus membantu The Lillywhites untuk berprestasi di musim ini.

Dengan sisa bursa transfer yang kurang dari satu pekan kedepan, langkah City untuk mendapatkan pengganti yang setara dengan Aguero akan semakin sulit terealisasi. Namun ada beberapa beberapa nama striker berkualitas yang bisa menjadi alternatif untuk The Citizens sebagai pengganti Harry Kane yang gagal diraih.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftar pemain tersebut.

1 dari 9 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Alternatif pertama yang bisa direkrut City di sisa bursa transfer ini adalah Erling Haaland.

City bisa dikatakan tidak punya pesaing berarti untuk meraih striker Borussia Dortmund itu. Setelah Chelsea memutuskan mundur dari perburuan sang striker dan lebih memilih mendaratkan Romelu Lukaku.

Namun Erling Haaland saat ini diperkirakan akan sulit berseragam The Citizens setelah pernyataan tidak masuk akal dari sang agen yang meminta gaji melejit dari striker berusia 21 tahun tersebut.

Manchester City mungkin bisa mewujudkan transfer ini dengan tebusan 150 juta Euro ke Borussia Dortmund. Namun mereka juga kemungkinan harus menjual beberapa pemain agar bisa mengamankan jasa sang striker.

2 dari 9 halaman

Dusan Vlahovic

Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo
Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo

Jika kesulitan mendatangkan Haaland, nama Dusan Vlahovic bisa menjadi pilihan Pep untuk mengisi lini depan mereka. Meskipun usianya lebih muda dari Gabriel Jesus, tetapi ia memiliki jam terbang yang lebih banyak serta memberikan kontribusi yang baik pada musim lalu.

Musim lalu Dusan Vlahovic berhasil mencetak 21 gol dan dua assist dari 40 pertandingan yang ia jalani bersama Fiorentina. Musim ini ia sudah memberikan dua gol untuk dua pertandingan yang ia jalani.

Dengan harganya yang mencapai 40 juta, Manchester City lebih masuk akal membeli striker 21 tahun tersebut untuk prospek jangka panjang The Citizens.

3 dari 9 halaman

Richarlison

Ekspresi Richarlison usai membobol gawang Ekuador, Sabtu (5/6/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Richarlison usai membobol gawang Ekuador, Sabtu (5/6/2021) (c) AP Photo

Top skor Olimpiade Tokyo 2020 ini bisa menjadi pemain yang diperhitungkan oleh pihak City untuk direkrut. Dengan harga 55 juta euro, striker ini bisa menjelma menjadi striker yang ganas bersama skuad Pep.

Richarlison yang masih berusia 24 tahun juga cocok menjadi duet ataupun pengganti Gabriel Jesus, mereka memiliki gaya permainan yang cocok dengan dribbling yang baik serta kecepatan dan tembakan yang cukup akurat.

Richarlison merupakan salah satu underrated player yang perlu diperhitungkan Pep dalam daftar ini, pasalnya musim lalu bersama Everton ia berhasil mencetak 13 gol dari 43 pertandingan. Ia juga menjadi top skor Brasil dan membawa Brasil juara Olimpiade 2020 dengan mencetak lima gol dari enam pertandingan.

4 dari 9 halaman

Timo Werner

Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner.  (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Alternatif striker berikutnya yang bisa diangkut City di sisa bursa transfer ini adalah Timo Werner.

Kedatangan Lukaku, membuat Werner tidak akan mengisi posisi striker utama pada lini depan Chelsea. Timo Werner merupakan striker yang stabil dari segi kecepatan dan penempatan posisi, ia juga tidak bermain terlalu buruk bersama Chelsea dan mempersembahkan trofi liga Champions musim lalu.

Jika ia datang ke Etihad Stadium, Pep bisa menggembleng agar performanya bisa kembali seperti saat berseragam RB Leipzig. Bersama Leipzig musim 2019/20 ia berhasil mencetak 34 gol dan 13 assist dari 43 pertandingan.

Angka tersebut berbanding terbalik saat striker berusia 25 tahun tersebut membela Chelsea yang musim lalu hanya mampu memberikan 12 gol dan 15 assist dari 52 pertandingan yang ia lakoni bersama The Blues.

5 dari 9 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo
Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Striker sekaligus kapten dari klub Torino ini, juga bisa menjadi salah satu pertimbangan dari Pep jika menginginkan striker berpengalaman dengan harga yang terjangkau.

Andrea Belotti saat ini masih berumur 27 tahun, tetapi dirinya mampu tampil sangat berani dan maksimal bersama Torino. Musim lalu ia menorehkan catatan 13 gol dan tujuh assist dari 33 pertandingan yang ia mainkan di seluruh kompetisi.

Angka tersebut bukanlah angka yang buruk jika pemain tersebut bermain bagi klub sekelas Torino. Namun Manchester City perlu cepat dalam menyepakati dirinya, mengingat Inter Milan juga sangat ngebet untuk menginginkan jasa pemain tersebut.

Inter diketahui sudah menawar Belotti di angka 15 juta Euro, kendati Torino menginginkan sekitar 25 juta Euro untuk pemain Timnas Italia itu. Jadi jika City mau keluar uang ekstra, mereka bisa mengalahkan Inter dalam perburuan sang striker.

6 dari 9 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bukan rahasia lagi bagi sang pemain menjadi pemain yang sedikit gagal bersama Barcelona. Meskipun performanya jauh lebih baik dibandingkan Eden Hazard di El Real, Antoine Griezmann masih dari kata jauh untuk memenuhi ekspektasi dari fansnya.

Griezmann yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang dan second striker, sangat tidak cocok dengan skema permainan Barcelona yang memainkan dirinya pada posisi sayap.

Dengan ini, Antoine Griezmann bisa berlabuh ke Manchester City sebagai striker utama mereka mengingat beberapa kali dirumorkan ingin dijual oleh Blaugrana sendiri. Selain itu gaya bermainnya cocok dengan gaya bermain Pep yang kerap mengandalkan pemain false nine di ujung tombaknya.

7 dari 9 halaman

Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo

No Kane? No Problem! Lewandowski bisa jadi solusi untuk Manchester City. Striker milik Bayern Munich tersebut secara terang-terangan ingin hengkang dari tim raksasa Jerman tersebut untuk bermain di tim Eropa lainnya.

Namun, yang menjadi permasalahannya adalah, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki harga diatas 100 juta euro, yang dimana belum tentu memiliki masa depan yang sangat terjamin di umur tersebut.

Lewandowski memang memiliki keterampilan yang jauh dalam segi mencatatkan gol di atas seorang Harry Kane, tetapi harga tersebut masih perlu dipikirkan untuk Pep dengan lama dari dirinya untuk bermain dalam kompetisi besar tersebut.

8 dari 9 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Jika ingin striker berpengalaman, Aubameyang juga masih bisa menjadi rencana dari Pep. Pierre-Emerick Aubameyang saat ini memang terpojok dengan Arsenal, tetapi Pep bisa menyelamatkan karirnya yang belum habis.

Ia merupakan striker yang cocok dari segi kecepatan serta dalam menembak bola. Pep bisa menjadikannya senior dari Gabriel Jesus. Aubameyang sendiri memiliki nilai transfer cenderung rendah dengan harga 25 juta euro saja.

Selain itu ia juga masih berusia 32 tahun dan masih bisa berkompetisi dengan baik dari tiga sampai empat tahun kedepan dengan uang 25 juta euro saja.

9 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Nama terakhir merupakan nama yang sangat hangat diperbincangkan di media saat ini, yakni sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Setelah Messi pindah ke PSG Ronaldo merasa gerah dengan timnya dan memutuskan untuk berlabuh dengan tim lain agar memperkuat dirinya.

Manchester City sejauh ini merupakan tim yang sejauh ini sanggup menampung pemain yang dijuluki GOAT tersebut, dalam jendela transfer saat ini. Cristiano Ronaldo sendiri dihargai dengan harga yang tidak mahal, yakni 15 sampai 25 juta euro saja mengingat usianya yang sudah menginjak 36 tahun, ia hanya akan aktif selama empat atau lima tahun kedepan.

Peraih lima Ballon D’or tersebut juga dirumorkan akan dipotong dari segi gajinya untuk memantapkan transfernya ke Manchester City. Jika transfer Ronaldo menjadi kenyataan, maka ajang Liga Champions akan menjadi seru ketika super team PSG dan Manchester City bertemu dan siap beradu dengan pemain bintang mereka.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR