BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gacornya Diogo Jota Diklaim Bikin Pusing Klopp di Liverpool

24-11-2020 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mengklaim hadirnya Diogo Jota kini telah membuat Jurgen Klopp pusing karena ia kini harus menentukan siapa yang harus bermain di lini serangnya dan siapa yang harus dicadangkannya.

Liverpool punya trio lini serang yang menakutkan. Tiap tim yang berhadapan dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah pasti akan memilih bertahan.

Akan tetapi Liverpool dianggap masih butuh asupan pemain baru di lini serang. Sebab mereka dianggap tak punya pemain pelapis yang sepadan.

Memang ada Divock Origi dan Takumi Minamino. Namun level keduanya dianggap masih jauh di bawah trio Firmansah.

Liverpool akhirnya memboyong Jota. Pemain Portugal tersebut ternyata langsung tampil moncer sejak diboyong dari Wolverhampton.

1 dari 2 halaman

Jota Bikin Pusing Klopp

Diogo Jota mampu langsung tampil apik begitu dimainkan oleh Jurgen Klopp di skuat Liverpool. Ia mampu mencetak gol demi gol.

Ia mampu mengisi ruang kosong yang ada di lini serang ketika ada pemain yang berhalangan, seperti Mohamed Salah baru-baru ini atau Roberto Firmino yang performanya sedang menurun. Dan sekarang ketika Salah akhirnya bisa bermain lagi dan Firmino bisa mencetak gol lagi, John Aldridge memprpediksi Klopp pasti akan pusing memilih mana penyerang yang harus ia cadangan dan mana yang harus ia jadikan starter.

“Apa yang Anda lakukan saat Salah kembali? Ini akan sulit tetapi ini adalah posisi yang bagus bagi manajer untuk berada bersama empat pemain menyerang," buka Aldridge pada Liverpool Echo.

“Sangat bagus bagi Roberto Firmino untuk mencetak gol di Anfield karena sepertinya dunia sedang melawannya. Dari tiga penyerang yang mapan, posisinya pasti paling berisiko, Anda harus mengatakan itu," serunya.

"Mereka semua akan berjuang untuk mendapatkan tempat mereka sekarang dan itu adalah sakit kepala yang bagus untuk dialami oleh manajer, tetapi sekarang Anda tidak bisa mengeluarkan Jota dari tim," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Jota Mirip Salah

John Aldridge kemudian mengatakan bahwa kehadiran Diogo Jota saat ini mirip dengan Mohamed Salah pada tahun 2017 silam. Saat itu Salah langsung tampil gacor usai direkrut dari AS Roma.

"Ia memiliki pengaruh yang besar, itu mirip dengan Salah ketika ia pertama kali datang ke klub," cetusnya.

"Ia lapar, ia punya keinginan. Jota tahu betapa bagusnya tiga penyerang lainnya dan ia ingin menjadi lebih baik dari mereka," klaimnya.

“Jota melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya di Wolves. Ia berada di klub yang lebih besar, ia semakin menjadi pusat perhatian dan permainannya untuk Portugal semakin baik. Ia mencapai semua nada yang benar," puji Aldridge.

Diogo Jota sejauh ini telah bermain sebanyak 12 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengelas delapan gol, empat di antaranya di Liga Champions.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR