Gacor di Roma, Chelsea Dinilai Sudah Tepat Jual Tammy Abraham

Aga Deta | 1 April 2022, 11:26
Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Atalanta, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo
Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Atalanta, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes membela keputusan manajer Chelsea Thomas Tuchel untuk menjual Tammy Abraham setelah sang pemain tampil mengesankan bersama AS Roma.

Abraham tidak masuk dalam rencana Tuchel di Chelsea. Alhasil, dia meninggalkan The Blues untuk menerima pinangan Jose Mourinho pada musim panas.

Di Italia, Abraham seakan terlahir kembali. Dia mampu menunjukkan ketajaman yang impresif bersama Il Lupi.

Abraham sudah mencetak 23 gol dari 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jumlah gol Abraham itu lebih banyak dari gabungan semua striker Chelsea saat ini.

1 dari 4 halaman

Chelsea Sudah Tepat

Sebagian besar pendukung Chelsea bertanya-tanya apakah melepas Abraham adalah keputusan yang tepat. Namun, John Barnes melihatnya demikian.

“Chelsea tidak melakukan kesalahan dengan melepas Tammy Abraham, meski faktanya dia mencetak gol lebih banyak daripada gabungan semua striker mereka musim ini," kata Barnes kepada BonusCodeBets.

2 dari 4 halaman

Lebih Cocok di Roma

Barnes melihat Abraham lebih cocok bermain di Roma. Sebab, striker asal Inggris tersebut tidak mampu mencetak banyak gol untuk The Blues.

"Abraham tidak mencetak gol untuk Chelsea. Hanya karena seorang pemain bermain bagus di tempat lain tidak berarti klub melakukan kesalahan dengan melepaskan mereka," lanjutnya.

“Jelas, klub tempat dia berada saat ini, Roma lebih cocok untuknya."

3 dari 4 halaman

Seperti Aubameyang

Barnes juga menyamakan kasus Abraham dengan Pierre Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut sekarang tampil gemilang bersama Barcelona setelah kesulitan bersama Arsenal.

“Arsenal tidak melakukan kesalahan dengan melepas Pierre-Emerick Aubameyang, hanya karena dia mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan untuk Barcelona. Itu tidak terjadi pada Tammy di Chelsea,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR