BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gacor di Rangers, Steven Gerrard Dipuji Mirip Sir Alex Ferguson

23-02-2021 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) AP
Steven Gerrard (c) AP

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard disebut mirip manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson setelah ia tampil gacor sebagai bos klub Glasgow Rangers.

Gerrard pensiun sebagai pemain pada tahun 2016 silam. Setelah itu ia terjun ke dunia kepelatihan.

Ia mulanya sempat bekerja sebagai pelatih tim muda Liverpool. Namun pada musim panas 2018, Gerrard resmi pindah ke Rangers di Skotlandia.

Gerrard tampil gacor bersama Rangers, khususnya pada musim 2020-21 ini. Klub asuhannya kini berada di ambang juara liga untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Rangers kini meraup 82 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul 18 angka dari Celtic yang ada di posisi runner-up.

1 dari 2 halaman

Gerrard Pemimpin Kelas Dunia

Allistar McCaw bekerja sebagai konsultan di bidang sports performance. Ia pernah berkunjung ke markas Rangers sekitar satu tahun yang lalu.

Saat itulah, ia berkesempatan melihat lebih dekat bagaimana Steven Gerrard bekerja. McCaw langsung melihat bahwa Gerrard adalah seorang tipe pemimpin kelas dunia.

“Pada momen ini satu tahun lalu saya bertemu Steven di tempat latihan Rangers. Skill kepemimpinannya luar biasa. Anda telah melihat itu darinya bahkan sebagai seorang anak yang berasal dari akademi Liverpool. Ia pemimpin alami yang tidak perlu banyak bicara," kata McCaw pada The Record, via Mirror.

“Anda memiliki banyak tipe pemimpin yang berbeda. Beberapa vokal, beberapa tidak, dan Steven tidak terlalu vokal. Ia memimpin dengan memberi contoh," tuturnya.

“Saya ingat salah satu hari saya berada di tempat latihan, memperhatikan betapa bagusnya dirinya dengan para pemain di kafetaria, di lantai bawah, di luar lapangan. Bagaimana ia berpindah antar pemain. Anda tidak dapat menyangkal ia memiliki skill kepemimpinan kelas dunia," pujinya.

2 dari 2 halaman

Gerrard Mirip Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson (c) AFP
Sir Alex Ferguson (c) AFP

Allistar McCaw mengunjungi markas latihan Rangers selama tiga hari. Dalam kunjungan itu, ia melihat bahwa Steven Gerrard masih tetap bertahan di gym hingga pukul 7 malam, meski semua pemain telah pulang.

McCaw pun langsung teringat pada sosok manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Mereka berbicara tentang pertama masuk, keluar terakhir, yang agak klise. Kami tahu Alex Ferguson adalah orang semacam itu, tetapi ada kesamaan dengan Gerrard," cetusnya.

Sir Alex Ferguson berasal dari Skotlandia dan ia pernah menukangi St Mirren dan Aberdeen sebelum akhirnya mendarat di Manchester United pada tahun 1986. Sementara itu Steven Gerrard sendiri digadang-gadang akan merapat ke Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp.

(Mirror)

KOMENTAR