Gabung Newcastle, Lord Karius Balik ke Liga Inggris!

Richard Andreas | 13 September 2022, 01:57
Loris Karius dikenalkan sebagai pemain baru Newcastle United (c) NUFC Official
Loris Karius dikenalkan sebagai pemain baru Newcastle United (c) NUFC Official

Bola.net - Selasa (13/9/2022) dini hari WIB, Newcastle United mengumumkan perekrutan Loris Karius dalam kontrak jangka pendek. Karius direkrut dengan status free transfer.

Pengumuman Newcastle ini jelas mencuri perhatian. Karius pernah membela Liverpool dan dikenal dengan rapor buruk, khususnya terkait blunder di final Liga Champions 2018.

Biar begitu, mengutip laman resmi Newcastle, perekrutan Karius diperlukan untuk mengatasi cedera pergelangan kaki yang dialami kiper kedua Newcastle, Karl Darlow.

Karius diikat dalam kontrak jangka pendek, hanya sampai Januari 2023 mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan Newcastle akan memperpanjang kontrak tersebut jika dirasa perlu.

Artinya, kedatangan Karius penting untuk melindungi skuad Newcastle dari ancaman badai cedera di tengah kompetisi.

1 dari 3 halaman

Kembali ke Premier League

Karier Karius merosot drastis sejak blunder tahun 2018 lalu. Liverpool lantas meminjamkannya ke Besiktas dan Union Berlin, tapi tidak bisa jadi solusi.

Akhirnya, Juli 2022 lalu, Liverpool melepas Karius secara free transfer. Setelah dua bulan lebih menganggur, Karius kini kembali ke Liga Inggris bersama Newcastle.

"Dia kiper yang sangat bagus dengan pengalaman di Premier League dan di Eropa, dia bakal menghadirkan persaingan internal dan dukungan di momen krusial musim ini," ujar bos Newcastle, Eddie Howe.

2 dari 3 halaman

Kata Karius

Bermain kembali di Premier League tentu jadi kesempatan besar bagi Karius. Dia bisa menggunakan momen ini untuk membuktikan kualitasnya kepada publik.

"Saya bersemangat. Ini kesempatan bagus bagi saya dan saya senang bisa jadi bagian proyek besar ini. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat keputusan," kata Karius.

"Newcastle punya pelatih hebat dan memainkan sepak bola atraktif. Saya merasa proyek ini tepat bagi saya," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR