BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabung MU Bakal Sengsara, Jadon Sancho Diminta ke Liverpool Saja

16-05-2020 05:40 | Richard Andreas

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho diminta membuat pertimbangan rasional perihal sejumlah tawaran yang mengerubunginya. Ada banyak klub top, termasuk Liverpoool dan Manchester United, Sancho ada di posisi baik untuk memilih.

Penyerang 20 tahun ini merupakan salah satu aset paling panas di bursa transfer usai tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund satu tahun terakhir. Sancho tampak mematikan saat mengisi pos sayap kanan, jelas klub-klub Inggris meminatinya.

Pada mulanya, ada MU yang disebut benar-benar tertarik mendapatkan Sancho. Setan Merah memang membutuhkan penyerang seperti Sancho, muda dan masih bisa berkembang jauh lebih baik.

Biar begitu, beberapa bulan terakhir kabarnya Liverpool juga menaruh minat. Tentu sancho termasuk beruntung bisa memilih salah satu dari dua tim top.

Mana yang akan dipilih Sancho? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sulit Tolak Liverpool

Memilih salah satu dari dua tim terbesar di Premier League jelas tidak mudah, wajar jika Sancho bingung. Namun, mantan bek Liverpool yang kini jadi analis, Glen Johnson, meyakini Sancho hanya perlu berpikir rasional. Liverpool jelas lebih baik dari MU beberapa tahun terakhir, dan mungkin masih akan terus begitu sampai beberapa tahun ke depan.

"Sancho telah dihubungkan dengan hampir semua klub-klub top Eropa, tapi menurut saya, dia akan kesulitan menolak andai Liverpool benar-benar berminat," ujar Johnson kepada Goal internasional.

"Saya tahu betul betapa besar arti mengenakan kostum Liverpool dan bagi pemain muda Inggris mana pun, bermain di Anfield adalah impian terbesar."

"Mereka punya salah satu pelatih terbaik di dunia, Jurgen Klopp. Mereka merupakan juara Eropa dan mereka akan segera jadi juara Premier League," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tawaran Liverpool

Menurut Johnson, jika Sancho benar-benar ingin bermain di Inggris lagi, sepertinya tidak banyak tim-tim besar lain yang mampu menyamai tawaran Liverpool. Dia yakin kemungkinan Sancho bergabung dengan The Reds sangat besar.

"Jika dia memilih bergabung dengan klub seperti MU, bakal ada tekanan yang terlalu besar baginya untuk langsung unjuk gigi begitu tiba. Bagi pemain muda, itu adalah tangguh jawab yang terlalu besar," imbuh Johnson.

"Dia bakal diharapkan untuk langsung mengembangkan tim MU dalam semalam, itu jelas tidak mungkin. Sementara di Liverpool, dia bakal bisa memberikan performa terbaik dalam tekanan yang tidak terlalu besar," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR