Gabung Liverpool, Ini Kata Darwin Nunez: Cocok, Siap Persembahkan Banyak Gelar Juara!

Dimas Ardi Prasetya | 15 Juni 2022, 01:44
Darwin Nunez. (c) Liverpool FC Official Twitter
Darwin Nunez. (c) Liverpool FC Official Twitter

Bola.net - Bomber asal Uruguay Darwin Nunez mengaku gaya main Liverpool cocok dengan gaya permainannya dan ia bertekad membantu The Reds meraih banyak gelar juara.

Transfer Nunez dari Benfica akhirnya tuntas juga. Liverpool resmi mengumumkan bergabungnya pemain 22 tahun itu pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Nunez pun resmi jadi salah satu pemain termahal Liverpool. Ia dibeli dengan bandrol yang totalnya bisa mencapai 100 juta euro.

Liverpool memberikan kontrak sampai tahun 2028 bagi Nunez. Di Anfield, ia akan memakai jersey nomor 27.

1 dari 4 halaman

Gaya Main Nunez Cocok dengan Liverpool

Setelah resmi diperkenalkan, Darwin Nunez mengaku dirinya sudah sangat familiar dengan gaya main Liverpool. Apalagi ia memang sudah berhadapan langsung dengan pasukan Jurgen Klopp itu di Liga Champions kemarin.

Nunez pun yakin tak akan mengalami masalah dalam beradaptasi dengan permainan Liverpool. Sebab gaya main The Reds cocok dengan gaya mainnya.

“Saya telah bermain melawan Liverpool dan saya telah melihat mereka di banyak pertandingan di Liga Champions, dan itu adalah gaya permainan saya. Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir itu akan cocok dengan gaya permainan saya di sini," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Seperti yang saya katakan, saya telah menonton cukup banyak dan ini adalah klub yang sangat besar dan saya harap saya dapat memberikan semua yang saya miliki untuk membantu tim," sambung Nunez.

2 dari 4 halaman

Nunez Siap Bantu Liverpool Raih Banyak Gelar Juara

Darwin Nunez mengaku ia sangat terkesan dengan markas Liverpool. Ia kagum dengan megahnya fasilitas latihan yang dimiliki The Reds.

Nunez juga mengaku sangat terkesan dengan banyaknya trofi juara yang telah dikoleksi klub Merseyside tersebut. Ia pun bertekad untuk membantu Liverpool meraih lebih banyak gelar juara ke depannya.

“Ketika saya tiba di tempat latihan, saya benar-benar terkejut melihat pengaturan dan struktur dan semua trofi di sini. Anda kemudian dapat membayangkan diri Anda memenangkan lebih banyak trofi dan kemudian ketika Anda datang ke sini lagi dan melihat trofi dipajang, Anda dapat berkata, 'Lihat, saya adalah bagian dari itu, saya ada di sana saat itu, memenangkan trofi'," ucapnya.

“Itulah salah satu alasan mengapa saya datang ke sini ke Liverpool – untuk memenangkan trofi dan gelar. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool," koar Nunez.

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Darwin Nunez bukan pemain Uruguay pertama yang pernah membela Liverpool. Sebelumnya sudah ada dua nama dari negera tersebut yang bermain di Anfield.

Yang pertama adalah bek Sebastian Coates. Ia bermain di sana dari tahun 2011 sampai 2015.

Yang kedua adalah Luis Surez. Ia bermain di Liverpool dari tahun 2011 sampai 2014.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR