BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabung Liverpool, Fernando Torres Larang Thiago Lakukan Hal Ini

24-09-2020 23:39 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Eks bomber Liverpool Fernando Torres melarang Thiago Alcantara untuk tidak menyentuh papan 'This is Anfield' di Stadion Anfield.

Thiago resmi menjadi bagian dari skuat Liverpool pada hari Jumat (18/09/2020) lalu. Ia menjadi pemain Spanyol terbaru yang memperkuat The Reds.

Sebelumnya Liverpool memang sering memakai jasa pemain dari negeri Matador. Hal tersebut khususnya terjadi di era Rafael Benitez.

Salah satu pemain Spanyol yang pernah memperkuat Liverpool adalah Fernando Torres. Ia dibeli The Reds dari Atletico Madrid pada tahun 2007 silam.

1 dari 2 halaman

Pesan Torres untuk Thiago

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Thiago Alcantara mengaku ia sempat mendapat masukan dari dua mantan pemain Liverpool sebelum pindah ke Anfield. Mereka adalah Philippe Coutinho dan Xabi Alonso.

Kini setelah pindah, ia mengaku mendapat pesan khusus dari Fernando Torres. Mantan penyerang timnas Spanyol itu memintanya untuk tidak terburu-buru menyentuh papan "This is Anfield" yang ada di stadion.

“Fernando Torres mengatakan kepada saya untuk tidak menyentuh tanda 'This is Anfield' sampai saya memenangkan trofi di klub. Jadi saya akan menghormati itu,” katanya, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Untuk bisa menyentuh tanda ini, Anda harus pantas untuk melakukannya dan mendapatkannya," sambung Thiago.

2 dari 2 halaman

Sesuai Pesan Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Pada tahun 2016 silam, Jurgen Klopp juga sempat mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak buru-buru menyentuh papan "This Is Anfield" itu. Ia hanya memperbolehkan mereka menyentuhnya kala sudah berhasil meraih trofi juara.

"Saya telah memberi tahu para pemain saya untuk tidak menyentuh tanda 'This Is Anfield' sampai mereka memenangkan sesuatu," tegasnya.

"Itu tanda penghormatan. Saya menyentuhnya ketika saya menjadi manajer Borussia Dortmund tetapi kami kalah 4-0," ucapnya.

Thiago pun dengan tegas mendukung keinginan manajernya, dengan mengatakan: "Untuk menyentuh simbol itu kami harus pantas mendapatkannya untuk memenangkan trofi sebanyak yang kami bisa. Itulah mengapa hari ini saya akan menghormati tradisi itu."

Thiago Alcantara akan memiliki banyak waktu untuk bisa memenangkan trofi bersama Liverpool. Ia dikontrak empat tahun di Anfield.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR