BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabung Arsenal, Willian Diklaim bakal Hadirkan Angin Perubahan

14-08-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Willian resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC Willian resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa gembira dengan bergabungnya Willian ke timnya. Ia percaya pemain asal Brasil itu bakal menghadirkan perbedaan bagi Arsenal di musim depan.

Beberapa hari yang lalu, Willian membuat keputusan besar dalam karirnya. Ia meninggalkan Chelsea, klub yang sudah ia bela selama tujuh tahun terakhir.

Sempat ada beberapa rumor terkait klub mana yang akan diperkuat sang winger di musim panas ini. Namun baru-baru ini, Willian telah dikonfirmasi akan menjadi bagian dari Arsenal untuk tiga tahun ke depan.

Arteta mengaku sangat gembira dengan kedatangan Willian di London Utara. "Saya percaya bahwa dia [Willian] akan menjadi pemain pembeda bagi kami," ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Arteta mengungkapkan alasan mengapa ia tertarik merekrut Willian. Ia menilai sang winger adalah pemain serba bisa sehingga ia bisa memberikan dampak yang besar untuk skuat The Gunners musim depan.

"Kami sudah memantau dia dalam beberapa bulan terakhir. Kami memang sudah punya niatan untuk memperkuat posisi gelandang serang dan juga posisi pemain sayap kami."

"Dia [Willian] adalah pemain yang memberikan kami fleksibilitas, karena ia bisa bermain di tiga atau empat posisi yang berbeda."

2 dari 3 halaman

Jam Terbang Tinggi

Arteta juga optimistis bahwa Willian bakal memberikan dampak yang besar bagi Arsenal mengingat jam terbangnya yang sangat tinggi di kasta tertinggi sepakbola.

"Dia memiliki pengalaman yang kaya dalam dunia sepakbola. Namun dia masih memiliki ambisi untuk datang ke klub kami dan berkontribusi untuk mengembalikan klub ini di tempat yang semestinya."

"Saya benar-benar terkesan dengan pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan juga betapa besar keinginannya untuk datang ke klub ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung

Willian dipastikan tidak akan menggunakan nomor punggung 10 di seperti yang ia kenakan di Chelsea.

Ia akan menggunakan nomor punggung 12 di pasukan The Gunners.

(The Sun)

KOMENTAR