BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabriel Martinelli Lama Tidak Bermain, Ada Apa Nih Arteta?

02-03-2021 02:30 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menjelaskan apa-apa saja yang perlu dilakukan Gabriel Martineli untuk mendapatkan menit bermain. Saat ini striker Brasil itu tersingkir ke bangku cadangan lebih dalam.

Martinelli pernah jadi penyelamat Arsenal pada momen-momen sulit di tahun 2020 lalu. Kini dia lebih sering dicadangkan, terakhir tidak dapat kesempatan bermain saat Arsenal mengalahkan Leicester 3-1 akhir pekan lalu.

Musim ini memang berjalan sulit bagi Martinelli. Dia mengawali musim dengan cedera lutut yang cukup parah, dan bergantian diserang cedera betis dan pergelangan kaki.

Alhasil Martinelli hanya delapan kali tampil musim ini, lima di antaranya di Premier League. Apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Terus kerja keras

Arteta menegaskan keputusan mencadangkan Martinelli sepenuhnya diambil berdasarkan alasan profesional. Martinelli tarkhir bermain pada duel kontra Manchester United, akhir Januari lalu.

"Ya, dia [Martinelli] perlu terus bekerja keras dan membuat situasi jadi lebih sulit bagi kami [untuk memilih pemain]," kata Arteta di Arsenal.com.

"Dia adalah pemain yang akan memberikan banyak hal pada kami, tapi kami pun butuh waktu menemukan pertandingan yang tepat untuk dia."

"Juga menemukan koneksi yang tepat dengan dia di lapangan supaya dia bisa melakukan apa yang terbaik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bakal jadi pemain penting

Meski situasinya sulit, Arteta mengingatkan kembali bahwa Martinelli sekarang baru 19 tahun. Kariernya masih panjang, striker Brasil ini akan bangkit dan jadi pemain penting The Gunners.

"Meski begitu, melihat dia sekarang dan latihannya setiap hari, dia akan jadi pemain yang sangat penting bagi kami, tidak perlu ragu," lanjut Arteta.

"Hanya ketika Anda punya banyak opsi, justru lebih sulit ketika Anda mencari kualitas tertentu untuk pertandingan tertentu," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR