Gabriel Jesus: Saya 100% Percaya Mikel Arteta!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 15:30
Gabriel Jesus ketika dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal (c) Arsenal
Gabriel Jesus ketika dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal (c) Arsenal

Bola.net - Gabriel Jesus akhirnya resmi dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Striker Brasil itu bakal menambah amunisi lini serang The Gunners untuk musim depan.


Transfer Jesus sudah dikabarkan sejak beberapa pekan lalu. Arsenal memang memprioritaskan pemburuan penyerang baru musim panas ini dan nama Jesus jadi kandidat utama.

Jesus sudah mengenal Mikel Arteta dari masa-masanya di Manchester City beberapa tahun lalu. Oleh sebab itu, mudah baginya memutuskan untuk menerima tawaran Arsenal.

Kedatangan Jesus sekaligus menunjukkan ambisi Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Gunners cukup aktif memperkuat skuad dan tampaknya masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi.

1 dari 2 halaman

100% percaya Arteta

Keputusan meninggalkan Man City untuk Arsenal tentu tidak mudah, tapi Jesus mengakui bahwa nama Arteta jadi salah satu alasan. Dia percaya dengan kualitas Arteta dalam mengembangkan Arsenal kembali ke level top.

Musim lalu Arsenal hampir mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions. Jadi, kedatangan Jesus seharusnya membantu mereka mengambil langkah pemungkas tersebut.

"Kami beberapa kali bicara soal klub, soal pemain, soal proyek, dan soal masa depan tim. Saya 100% percaya pada Mikel. Saya pernah menjalani masa-masa yang sangat baik dengan dia sebelumnya, dia adalah pria yang sangat baik, juga pelatih yang sangat baik," ujar Jesus.

"Dia banyak membantu saya di Man City. Biasanya setelah sesi latihan kami masih bekerja bersama dan melatih finishing atau semacamnya."

2 dari 2 halaman

Kata Arteta

Musim lalu Arsenal tampak bermasalah dalam penyelesaian akhir. Banyak peluang tercipta, tapi hanya sedikit yang jadi gol. Harapannya, Jesus bisa memberikan sentuhan akhir yang dibutuhkan tersebut.

"Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik dan kita semua mengenal dia dari masa-masanya bermain di Premier League dan meraih kesuksesan luar biasa," kata Arteta.

"Posisi ini [penyerang] sudah lama masuk radar kami dan kami berhasil mendapatkan pemain yang kami inginkan. Jelas saya sangat senang," tutupnya.

Gabriel Jesus disebut akan mengenakan nomor punggung 9 dan akan segera bergabung dengan pramusim Arsenal.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR