Gabriel Jesus Harus Mencetak 20 Gol di Arsenal

Asad Arifin | 9 Agustus 2022, 15:36
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC

Bola.net - Gabriel Jesus memberi harapan baru bagi Arsenal pada musim 2022/2023. Melihat reputasi dan potensi yang dimiliki, Jesus mendapatkan target mencetak 20-an gol untuk The Gunners sepanjang musim ini.

Gabriel Jesus tampil sangat bagus pada sesi pramusim Arsenal. Pemain asal Brasil itu mencetak tujuh gol pada lima laga pramusim. Jesus seolah membayar tuntas harga mahal transfernya dari Man City.

Namun, Jesus gagal mencetak gol pada laga debut Premier League bersama Arsenal. Pemain 25 tahun itu tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor ketika Arsenal menang 2-0 di markas Crystal Palace pada pekan ke-1 Premier League.

Jesus memang gagal mencetak gol pada laga debut Premier League, akan tetapi itu bukan pertanda Jesus bakal flop di Arsenal. Mengapa bisa begitu? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

20 Gol ya, Jesus!

Mikael Silvestre, mantan pemain Arsenal, sangat yakin dengan potensi yang dimiliki Gabriel Jesus. Bahkan, Silvestre mematok target tinggi pada Jesus. Silvestre yakin eks pemain Palmeiras itu bisa mencetak dua digit gol.

"Saya pikir dia harus mencetak gol 20-an gol," kata Silvestre dikutip dari Metro.

"20 gol harus menjadi target musim ini, target minimal. Ini menarik karena itu tergantung bagaimana cara dia diminta bermain. Sering kali dia berada di luar kotak, ke kiri dan ke kanan."

"Dia sering bergerak di kanan, tapi dia akhirnya mencetak banyak gol di kotak penalti. Saya pikir itu yang dibutuhkan Arsenal pada kasus Aubameyang dan Lacazette pergi. Ini adalah transfer yang luar biasa," kata Silvestre.

2 dari 3 halaman

Duo Jesus dan Martinelli

Ekspresi Gabriel Martinelli setelah golnya dianulir VAR (c) AP Photo

Ekspresi Gabriel Martinelli setelah golnya dianulir VAR (c) AP Photo

Di mata Silvestre, Arsenal punya skuad yang cukup kompetitif. Arsenal bisa bersaing dengan klub-klub top lain. Secara khusus, di lini depan, pria asal Prancis itu melihat bukan hanya Jesus yang bisa jadi tumpuan Arsenal.

"Energi dan dinamika Jesus dengan Gabriel Martinelli sangat bagus. Apalagi mereka berbicara dalam bahasa yang sama," kata Silvestre.

"Martinelli akan memiliki dampak besar jika dia tetap fit karena dia juga seseorang yang tidak menghindar dari tantangan. Terkadang, Anda merasa seperti dia agak rentan dan tentu saja memberikan 100% sepanjang waktu," tutup Silvestre.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR