Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko adalah Solusi Tepat Arsenal untuk Dapatkan Trofi

Abdi Rafi Akmal | 5 Agustus 2022, 23:47
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses mendatangkan dua pemain Manchester City di musim panas, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Kedua pemain ini memberikan dampak tidak hanya dari segi teknis, tetapi juga non-teknis.


Dari segi teknis, Jesus lebih dulu menunjukkan dampak instan pada lini depan Meriam London. Torehan gol-golnya membuatnya dengan cepat jadi idola baru.

Zinchenko yang bergabung agak terlambat juga diyakini memberikan variasi taktikal yang berbeda. Ia bisa difungsikan sebagai bek sayap kiri atau gelandang tengah.

Selain itu, kapten Arsenal Martin Odegaard punya pendapat lain soal kehadiran mereka berdua. Bagi pemain berusia 23 tahun itu, Jesus dan Zinchenko membawa mental juara ke dalam skuad Arsenal.

1 dari 3 halaman

Impresi Bagus

Martin Odegaard usai laga Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Martin Odegaard usai laga Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Odegaard menyebutkan bahwa dua nama di atas telah menunjukkan impresi bagus selama pertandingan pramusim Arsenal. Ia merasa beruntung karena tim kedatangan pemain berkualitas seperti mereka.

Tidak hanya di pertandingan, kedua pemain ini juga telah membawa pengaruh yang baik ke skuad Arsenal secara keseluruhan. Jesus dan Zinchenko dengan cepat diterima oleh para pemain Arsenal lainnya.

"Saya rasa keduanya telah membawakan hal yang sangat bagus ke dalam tim. Mereka sudah menjalani pertandingan bersama kami. Saya pikir mereka telah bermain sangat baik," ujarnya di laman resmi klub.

2 dari 3 halaman

Banyak Gelar

Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Jesus tiba di Man City pada Januari 2017, sedangkan Zinchenko tiba pada Juli 2017. Selama kurang lebih lima tahun berseragam Man City, kedua pemain ini masing-masing mendapatkan 12 piala dan 11 piala.

Dengan pengalaman ciamik tersebut, Odegaard memang banyak berharap kepada keduanya untuk bisa menularkan hal tersebut ke Arsenal.

"Gabby [Gabriel Jesus] dan Alex [Oleksandr Zinchenko] yang datang dari Manchester City terbiasa memenangkan piala," kata Odegaard.

3 dari 3 halaman

Pemain yang Dibutuhkan

Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Arsenal yang sulit mendapatkan gelar major pada beberapa tahun terakhir melakukan perekrutan yang tepat. Odegaard berharap dengan adanya dua pemain tersebut, Arsenal bisa mulai mendulang trofi seperti yang telah dilakukan kedua pemain itu di Man City.

"Mereka berdua telah bermain di klub terbaik di dunia selama beberapa tahun. Mereka membawa pengalaman ke sini dan mereka pasti tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi,"

"Saya pikir adalah hal yang bagus bagi kami untuk mendapatkan pemain-pemain yang punya pengalaman seperti itu. Tentunya mereka membawa kualitas ke dalam tim ini".

Sumber: Arsenal Official

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR