Gabriel Jesus Bakal Jadi Bintang Baru Arsenal, Yakin Deh!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 12:30
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, (c) AP Photo
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapatkan acungan jempol terkait transfer Gabriel Jesus. Kabarnya, striker Brasil itu akan segera dikenalkan sebagai pemain baru The Gunners.

Jesus direkrut Arsenal dari Manchester City dengan biaya transfer sekitar 45 juta euro. Situasinya mendukung, Jesus pergi karena persaingan intertnal Man City kian panas.

Celah tersebut langsung dimanfaatkan Arsenal. Mikel Arteta sudah mengenal Jesus, jadi proses meyakinkan si pemain berjalan lancar. Kabarnya, Jesus sudah meneken kontrak, tinggal menunggu diumumkan.

Kedatangan Jesus diyakini bakal mendongkrak level Arsenal musim depan. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Naik level

Arsenal bermasalah dengan finishing sejak musim lalu. Arteta tidak punya striker mumpuni, bahkan sudah melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Sebelumnya, satu-satunya striker yang cukup bisa diandalkan Arteta adalah Nketiah. Untungnya, situasi itu akan membaik musim depan dengan adanya Jesus.

"Saya sungguh yakin bahwa dia bisa naik ke level berikutnya," kata analis Premier League, Paddy Kenny di Football Insider.

"Dia berada di usia tepat dan saya kira dia rutin mencetak satu gol setiap tiga laga untuk Man City. Namun, dia tidak benar-benar jadi striker utama di Man City."

2 dari 2 halaman

Bintang utama Arsenal

Musim lalu Arsenal terbukti bisa menciptakan cukup banyak peluang, hanya kuran maksimal dalam penyelesaian akhir. Nah, kedatangan Jesus seharusnya mengatasi masalah tersebut.

"Arsenal bisa menciptakan banyak peluang dan menurut saya, jika Arsenal bisa menciptakan peluang sebanyak musim lalu dengan adanya Jesus di depan, dia bakal mencetak banyak gol," sambung Kenny.

"Menurut saya, dia bakal jadi bintang utama Arsenal musim depan," tutupnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR