BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabriel dan Musim Perdananya di Arsenal: Bukan Tahun yang Sempurna

16-04-2021 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Gabriel Magalhaes (kiri) merayakan gol Mohamed Elneny, Olympiakos vs Arsenal, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Gabriel Magalhaes (kiri) merayakan gol Mohamed Elneny, Olympiakos vs Arsenal, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Gabriel Magalhaes mengaku sejauh ini musim debutnya bersama Arsenal cukup bagus meski ia juga menambahkan tahun ini tak terlalu sempurna baginya maupun bagi The Gunners.

Gabriel didatangkan oleh Arsenal pada musim panas 2020 kemarin. Ia diboyong dari klub Prancis, Lille.

Gabriel didatangkan dengan harapan bisa menambal lubang di lini belakang Arsenal. Sejauh ini ia tampil lumayan di bawah asuhan Mikel Arteta.

Meski demikian, ia tak bisa berbuat banyak untuk membantu Arsenal tampil lebih konsisten. The Gunner sendiri sekarang ini masih terpuruk di posisi sembilan klasemen sementara Premier League.

1 dari 2 halaman

Bukan Tahun Sempurna

Gabriel Magalhaes mengaku musim perdananya di Arsenal berjalan tidak sempurna. Ia mengatakan musimnya akan jauh lebih baik apabila bisa mengantarkan The Gunners duduk di pucuk klasemen Premier League.

"Saya dapat mengatakan bahwa ini bukan tahun yang sempurna, karena jika ini adalah tahun yang sempurna kami akan berada di puncak klasemen. Tetapi ini merupakan tahun pembelajaran yang luar biasa, karena ini adalah tahun pertama saya di Premier League," ujarnya pada ESPN Brasil.

Meski demikian, ia tetap saja merasa bahagia bermain bersama Arsenal. Terlebih adaptasinya juga terbilang lancar di Inggris.

"Saya senang sekali disini. Saya sudah betah, sedikit demi sedikit saya belajar bahasa Inggris," ucap Gabriel.

2 dari 2 halaman

Harapan di Liga Europa

Saat ini Arsenal jelas tak akan bisa meraih apa pun di Premier League. Namun mereka masih punya harapan di Liga Europa.

Sebab Arsenal berhasil menembus babak semifinal setelah sebelumnya sukses mengalahkan Slavia Praha. Gabriel pun mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa membawa The Gunners meraih gelar juara di kompetisi tersebut.

"Ini musim belajar, yang pasti akan dikenang seumur hidup saya. Ada saat-saat belajar, sedih, tapi seperti yang saya katakan, musim yang akan berguna," tuturnya.

"Kami masih memiliki Liga Europa, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai final, dan memenangkan gelar ini," tandas Gabriel.

Arsenal akan menghadapi lawan tangguh di semifinal Liga Europa nanti yakni Villarreal. Jika lolos ke final, Gabriel Magalhaes dkk akan berhadapan dengan salah satu dari Manchester United atau AS Roma.

(ESPN)

KOMENTAR