BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fyuh! Liverpool Sampaikan Kabar Baik Soal Kondisi Virgil van Dijk

10-09-2021 04:05 | Yaumil Azis

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk nampak terbaring di lapangan sembari meringis kesakitan saat memperkuat Timnas Belanda dalam salah satu laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemandangan yang jelas membuat jantung Liverpool berdegup kencang.

Van Dijk sempat absen selama nyaris satu musim penuh pada 2020/21 kemarin. Tepatnya pada bulan Oktober 2020, Van Dijk bertabrakan keras dengan Jordan Pickford ketika Liverpool bertemu Everton dalam laga lanjutan Premier League.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan setelah laga menunjukkan bahwa Van Dijk mengalami cedera ACL. Vonis tersebut diiringi larangan tampil dari tim dokter buat sang bek selama beberapa bulan untuk memulihkan cederanya.

Absennya Van Dijk sukses membuat Liverpool menderita, apalagi ditambah dengan cederanya Joe Gomez tak lama setelahnya. The Reds mengalami kesulitan, sempat menelan kekalahan beruntun hingga gagal mempertahankan gelar Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Momen yang Menakutkan

Sekarang kondisi Van Dijk sudah membaik. Kekhawatiran soal kembalinya cedera tentu masih menghantui. Dan pada hari Rabu kemarin, Liverpool benar-benar dibuat deg-degan saat melihat sang bek terbaring di tanah sembari meringis kesakitan.

Untungnya, kondisi Van Dijk baik-baik saja. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool telah mengonfirmasinya langsung kepada sang pemain. "Itu adalah momen yang jelas menakutkan, anda bisa membayangkan," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Saya mengirim pesan kepadanya setelah pertandingan, 'apakah anda baik-baik saja?'. 'Ya.' '100 persen?', '200 persen'. 'Ayolah, kirim video anda tanpa pincang...', 'Saya cuma pincang.'," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

'Bos, Saya Baik-baik Saja!'

Begitu takutnya Klopp, sampai-sampai Van Dijk harus berulang kali menegaskan kalau dirinya baik-baik saja. Kabar positif lainnya, para pemain the Reds yang menjalani laga internasional juga pulang dengan kondisi sempurna.

"Dia menghubungi saya dari bus dan berkata, 'Bos, saya baik-baik saja!'. Saya bilang, 'lalu kenapa anda pincang?'. Dia menjawab, 'istri saya juga menanyakan hal yang sama!'," tambah Klopp lagi.

"Jadi ya, itu adalah momen yang sedikit sulit tetapi selain itu, tidak, semuanya baik-baik saja [untuk pemain yang berlaga di pentas internasional lainnya]," tutup Klopp.

Dengan demikian, Van Dijk berpeluang besar tampil dalam laga lanjutan Premier League melawan Leeds United. Liverpool akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga yang berlangsung di Elland Road pada hari Minggu (12/9/2021) tersebut.

(Liverpool FC)

KOMENTAR