Fulham vs Manchester United, Catatan Positif Setan Merah di Craven Cottage

Gia Yuda Pradana | 12 November 2022, 20:42
Fulham vs Manchester United, Catatan Positif Setan Merah di Craven Cottage
Liga Inggris/Premier League: Fulham vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan melawat ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Duel bakal tersaji di Craven Cottage, Minggu (14/11/2022) pukul 23.30 WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester United diunggulkan dalam laga ini. Sebab, di atas kertas klub berjuluk Setan Merah itu punya modal lebih bagus.

Manchester United juga punya catatan positif ketika melawat ke Craven Cottage. Setan Merah selalu menang dalam 5 away terakhirnya ke markas Fulham.

Berikut hasil 5 laga tandang terakhir Manchester United ke markas Fulham. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Fulham 0-5 Manchester United

Manchester United mempermalukan Fulham ketika melawat ke Craven Cottage pada pekan ke-17 Premier League 2011/2012. Kala itu, Setan Merah menang dengan skor telak 5-0.

Pesta gol Manchester United ke gawang Fulham dicetak oleh lima pemain berbeda. Mereka adalah Danny Welbeck, Nani, Ryan Gigs, Wayne Rooney, dan Dimitar Berbatov.

Manchester United saat itu masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, sementara Fulham dilatih oleh manajer asal Belanda, Martin Jol.

2 dari 5 halaman

Fulham 0-1 Manchester United

Manchester United melanjutkan tren kemenangan ketika melawat ke markas Fulham pada pekan ke-25 Premier League 2012/2013. Akan tetapi, Setan Merah hanya menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Wayne Rooney. Dia bekerja sama dengan Jonny Evans untuk membobol gawang Fulham.

Dalam pertemuan tersebut, komposisi tim kepelatihan kedua kesebelasan tidak mengalami perubahan. Sir Alex Ferguson dan Martin Jol masih menduduki kursi pelatih.

3 dari 5 halaman

Fulham 1-3 Manchester United

Manchester United masih terus meraih kemenangan ketika melawat ke markas Fulham pada Premier League 2013/2014. Laga pekan ke-10 itu dimenangi Setan Merah 3-1.

Manchester United menang lewat gol Antonio Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney. Sementara itu, satu-satunya balasan Fulham dicetak Alexander Kacaniklic.

Pada saat itu, Manchester United sudah mengalami pergantian pelatih ke David Moyes, sedangkan Fulham masih ditukangi Martin Jol.

4 dari 5 halaman

Fulham 0-3 Manchester United

Setelah Fulham terdegradasi, Manchester United baru bisa kembali ke Craven Cottage pada musim 2018/2019. Mereka bersua pada pekan ke-26 Premier League.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tim sudah berada dalam era baru. Manchester United diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer, dan Fulham di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Akan tetapi, Manchester United masih keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Paul Pogba (2 gol) dan Anthony Martial.

5 dari 5 halaman

Fulham 1-2 Manchester United

Lawatan terakhir Manchester United ke markas Fulham berlangsung pada pekan ke-18 Premier League 2020/2021. Laga dimenangkan Setan Merah 2-1.

Fulham sebenarnya sempat memimpin lewat Ademola Lookman. Akan tetapi, Setan Merah membalas 2 gol melalui Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Dalam pertemuan itu, Manchester United masih dipimpin Ole Gunnar Solskjaer, sementara, Fulham di bawah asuhan Scott Parker.

Sumber data: Transfermarkt

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR