BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fulham: Menang di Kandang Everton, Menang di Kandang Liverpool Juga?

06-03-2021 12:47 | Gia Yuda Pradana

Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo

Bola.net - Fulham akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/2021). Musim ini, Fulham sudah menang di kandang tim Merseyside lainnya, Everton.

Setelah mengalahkan Everton di Goodison Park, kali ini Fulham bakal mencoba membidik kemenangan di Anfield. Itu akan menjadi suntikan moral bagi mereka untuk berusaha keluar dari zona degradasi.

Kans menang Fulham tak tertutup rapat. Itu bukan tanpa alasan. Simak ulasannya.

1 dari 3 halaman

Anfield Tak Lagi Menakutkan

Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield (c) AP Photo Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield (c) AP Photo

Salah satu alasannya adalah karena Anfield tak lagi menakutkan bagi tim-tim lawan. Bagi Fulham, ini adalah kesempatan emas.

Liverpool tanpa kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Premier League (M0 S2 K5).

Liverpool bahkan selalu kalah dalam lima laga kandang terakhirnya di Premier League: Liverpool 0-1 Burnley, Liverpool 0-1 Brighton, Liverpool 1-4 Manchester City, Liverpool 0-2 Everton, Liverpool 0-1 Chelsea.

2 dari 3 halaman

Everton 0-2 Fulham

Fulham (c) AP Photo Fulham (c) AP Photo

Fulham baru meraih dua kemenangan tandang di Premier League musim ini (M2 S7 K4). Salah satunya adalah 2-0 di kandang Everton pada 15 Februari 2021.

Dua gol Fulham dalam laga tersebut diborong oleh Josh Maja. Dua gol itu dicetak penyerang 22 tahun Nigeria tersebut pada menit 48 dan 65.

Selain 2-0 kontra Fulham, satu kemenangan tandang Fulham lainnya adalah 2-1 kontra tim kuat Leicester City pada 1 Desember 2020.

3 dari 3 halaman

Peluang Fulham Mengikuti Jejak West Ham 2015/16

Dimitri Payet di West Ham (c) AFP Dimitri Payet di West Ham (c) AFP

Menurut situs resmi Premier League, sebelum ini, tim terakhir yang mampu meraih kemenangan di kandang Everton dan Liverpool dalam satu musim Premier League adalah West Ham. Itu terjadi pada musim 2015/16.

Pada pekan ke-4, 29 Agustus 2015, West Ham menang 3-0 di kandang Liverpool. Gol-gol West Ham dicetak Manuel Lanzini, Mark Noble, dan Difra Sakho.

Pada pekan ke-29, 5 Maret 2016, West Ham menang 3-2 di kandang Everton. Gol-gol West Ham diciptakan oleh Michail Antonio, Diafra Sakho, dan Dimitri Payet.

Bisakah Fulham mengikuti jejak West Ham, meraih kemenangan di Goodison Park dan Anfield?

Sumber: Premier League, WhoScored

KOMENTAR