BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fulham Jadi Tim ke-3 yang Terdegradasi dari Premier League, Sampai Jumpa Lagi!

11-05-2021 05:24 | Yaumil Azis

Fulham (c) AP Photo
Fulham (c) AP Photo

Bola.net - Korban jurang degradasi Premier League musim ini sudah lengkap tiga tim. Fulham menyusul dua klub lainnya, West Brom dan Sheffield United, menjadi peserta divisi Championship di musim depan.

Klub besutan Scott Parker tersebut menjalani laga pekan ke-35 Premier League pada Selasa (11/5/2021) dinihari tadi, dengan Burnley sebagai lawannya. Tiga poin menjadi misi yang mereka usung agar asa bertahan di Premier League tetap terjaga.

Markasnya, Craven Cottage, seharusnya bisa menjadi malaikat pelindung mereka. Namun kenyataan tidak berkata demikian. Fulham justru menelan kekalahan dengan skor 0-2 di tangan Burnley.

Mimpi buruk Fulham diawali oleh Ashley Westwood dengan golnya yang tercipta pada menit ke-35. Menjelang berakhirnya babak pertama, Burnley menggandakan keunggulannya lewat aksi Chris Wood.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fulham Terdepak ke Championship

Kekalahan ini membuat perolehan poin Fulham hingga pekan ke-35 tidak bertambah. Mereka baru mengantongi 27 angka yang didapatkan dari lima kemenangan dan 12 hasil imbang selama musim 2020/21 berlangsung.

Pada akhirnya, Fulham harus pasrah terdegradasi ke divisi Championship musim depan. Secara hitung-hitungan, klub berjuluk the Cottagers tersebut tak mungkin lagi menyalip Southampton yang berada di peringkat ke-17.

Fulham masih memiliki tiga pertandingan lagi, sementara Southampton empat. Kedua tim terpaut 10 poin sehingga the Cottagers takkan beranjak dari posisi ke-18 meski mampu meraih poin penuh dari pertandingan sisa.

2 dari 2 halaman

Digantikan Tiga Tim Promosi

Alphonse Areola dkk bakal terjun bebas ke divisi Championship musim depan bersama West Brom dan Sheffield United. Mereka bakal digantikan tiga klub terbaik dari Championship. Ajang itu sendiri telah berakhir sejak awal bulan Mei lalu.

Kendati demikian, baru Norwich City dan Watford yang telah dipastikan akan bermain di Premier League musim depan. Satu slot yang tersisa bakal diperebutkan Brentford, Swansea City, Barnsley, dan Bournemouth yang menempati posisi tiga sampai enam.

Empat klub tersebut dipertemukan dalam babak play-off yang baru akan diselenggarakan pada tanggal 17 Mei mendatang. Babak ini memakai format dua leg dan dijadwalkan selesai pada tanggal 29 Mei mendatang.

KOMENTAR