BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frustasinya Liverpool: Trent Alexander-Arnold Singgung Wasit di Media Sosial

19-10-2020 13:24 | Yaumil Azis

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold nampaknya masih kesal dengan hasil imbang yang diterima timnya, Liverpool, kala melawan rival bebuyutannya, Everton. Ia meyakini bahwa gol terakhir the Reds seharusnya tidak dianulir.

Liverpool dan Everton yang berbasis di Merseyside saling bertatap muka dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (17/10/2020) kemarin. Pertandingan tersebut tuntas dengan kedudukan imbang 2-2.

Pertandingan berlangsung sengit, di mana kedua tim saling balas-membalas gol. Liverpool unggul lebih dulu lewat Sadio Mane pada menit ke-3 sebelum gol Michael Keane membuat skor berubah menjadi 1-1.

The Reds kembali unggul saat Mohamed Salah sukses membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-72. Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Dominic Calvert Lewin sukses mencetak gol di menit ke-81.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alexander-Arnold Singgung Wasit

Sejatinya, pertandingan tersebut bisa dimenangkan oleh Liverpool. Mereka sukses membuat jala gawang Everton bergetar untuk ketiga kalinya berkat tembakan sang pemain, Jordan Henderson, di masa injury time.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit yang memimpin pertandingan. Ia merasa bahwa Sadio Mane telah berada di posisi offside sebelum gol tersebut tercipta.

Alexander-Arnold, yang bermain selama 90 menit penuh, membawa kekesalannya ke media sosial Instagram. Pemain berusia 22 tahun itu mengunggah sebuah foto dengan pesan singkat: "VAR mode: Mati."

View this post on Instagram

VAR mode off.

A post shared by Trent Alexander-Arnold (@trentarnold66) on

2 dari 2 halaman

Kekesalan Jordan Henderson

Berbeda dengan Alexander-Arnold, Jordan Henderson selaku pencetak gol itu sudah melampiaskan kekesalannya begitu pertandingan usai. Ia membuat klaim yang membuat banyak orang terkejut.

"Harusnya offside di VAR. Itulah yang diinginkan oleh semua orang. Saya rasa mereka terkadang membengkokkan garisnya untuk membuatnya terlihat offside. Saya tidak tahu caranya, saya sudah melihat itu sebelumnya," ucap Henderson.

Ini bukanlah satu-satunya momen yang menjadi sorotan dari laga antara Liverpool kontra Everton. Aksi pelanggaran yang dilakukan Pickford terhadap bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, juga ramai dibicarakan banyak orang.

Pickford menjatuhkan Van Dijk sementara wasit tidak meniup peluit atau bahkan menjatuhkan hukuman kepadanya. Hasil dari pelanggaran tersebut menyebabkan Van Dijk harus absen lama lantaran mengalami cedera ACL.

(Express)

KOMENTAR