BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

From Zero to Hero: Ramsdale Bicara Soal Olok-olok Fans Arsenal Saat Baru Datang

07-12-2021 02:54 | Yaumil Azis

Aaron Ramsdale (c) Premier League
Aaron Ramsdale (c) Premier League

Bola.net - Kedatangan Aaron Ramsdale di bursa transfer musim panas kemarin tidak mendapatkan sambutan yang layak dari fans Arsenal. Namun seiring waktu berjalan, sang kiper berhasil membuat mereka menjilat ludahnya sendiri.

Arsenal mendatangkan Ramsdale dari Sheffield United dengan harga 24 juta pounds. Rencana tersebut sebenarnya terendus sejak lama, yang membuat fans Arsenal terlihat resah di media sosial.

Bagaimana tidak, Ramsdale sudah merasakan pahitnya terdegradasi sebanyak tiga kali dalam kurun waktu empat tahun. Pengalaman buruk itu dialami ketika memperkuat Sheffield, Bournemouth, dan Chesterfield.

Wajar apabila fans Arsenal skeptis. Pasalnya, performa klub berjuluk the Gunners tersebut terus mengalami penurunan setiap musimnya. Mereka beranggapan bahwa kehadiran Ramsdale bisa memberikan pengaruh yang lebih buruk lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ramsdale Tidak Peduli

Ramsdale mencatatkan debut resminya bersama Arsenal di Premier League ketika berhadapan dengan Norwich City. Ia menggantikan Bernd Leno yang telah kebobolan sebanyak sembilan kali dari tiga pertandingan.

Ia mencatatkan clean sheet di laga debutnya dan membantu Arsenal menang 1-0, dilanjutkan ke laga kontra Burnley. Dan kini, Ramsdale sudah membukukan delapan clean sheet dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Kini ejekan fans yang dulu telah menjadi masa lalu. Ramsdale mengenang masa-masa itu, yang membuatnya jadi semakin yakin untuk tidak memedulikan perkataan orang-orang soal dirinya.

"Saya tidak peduli karena, ya, saya merasakan degradasi dua kali tapi cara saya melihatnya adalah dua tahun pengalaman yang sama sekali berbeda dengan orang lain di usia 23 tahun. Ini soal saya dan 10 orang lainnya di lapangan," ujarnya kepada the Times.

2 dari 2 halaman

Mematikan Notifikasi dan Kolom Komentar

Hujatan yang menghampiri Ramsdale pada saat itu terlalu banyak dan sudah melampaui batas. Namun ia tidak berucap sepatah kata pun untuk membalas, dan cuma menutup kolom komentarnya agar tidak terdistraksi oleh mereka.

"Itulah momen ketika saya membuat keputusan untuk mematikan kolom komentar, notifikasi buat orang-orang yang tidak saya ikuti di Instagram dan Twitter."

"Orang-orang bisa menandai saya, tapi saya takkan melihatnya, jadi itu takkan muncul di halaman saya... ketika orang-orang berkata bahwa saya mendapatkan teguran dan hujatan, saya berkata, 'apa iya?'," pungkas Ramsdale.

Kini hujatan tak lagi bermunculan dan berganti ke pujian. Ramsdale pun kembali dipercaya untuk mengawal gawang Arsenal ketika menghadapi Everton dalam laga lanjutan Premier League Selasa (7/12/2021) dini hari.

(The Times)

KOMENTAR