Frenkie De Jong Mengaku Kurang Nyaman di Barcelona, Kode Pindah ke MU?

Serafin Unus Pasi | 6 Juni 2022, 21:15
Frenkie De Jong Mengaku Kurang Nyaman di Barcelona, Kode Pindah ke MU?
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dikeluarkan oleh Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda itu mengaku kurang nyaman bermain di Barcelona.

De Jong bergabung dengan Barcelona di tahun 2020 silam. Ia ditebus dengan harga yang sangat mahal pada saat itu dari Ajax Amsterdam.

Namun baru-baru ini De Jong diterpa isu transfer. Ia dilaporkan menjadi target transfer Manchester United di bursa transfer kali ini.

De Jong mengakui bahwa ia sebenarnya kurang nyaman bermain di Barcelona. "Ya, ada perbedaan yang besar antara gaya bermain Barcelona dan di sini [Timnas Belanda]," ujar De Jong kepada NOS.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Lebih Nyaman di Belanda

Menurut De Jong, skema bermain Barcelona sangat berbeda dengan di Belanda. Ia merasa tidak maksimal bermain di Barcelona.

Ia menyebut bahwa ia merasa lebih nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Timnas Belanda.

"Ya, gaya bermain di Timnas Belanda berbeda jauh dengan di Barcelona. Saya rasa saya lebih cocok dengan gaya bermain di sini [Timnas Belanda],"

2 dari 4 halaman

Gaya Bermain De Jong

De Jong pada kesempatan ini mendeskripsikan bagaimana gaya bermainnya. Ia mengaku senang menjadi gelandang yang dominan.

Ia ingin menerima bola paling cepat dari bek dan juga menguasai bola selama mungkin.

"Saya suka ketika saya menjadi titik kontak pertama saat lini pertahanan mengalirkan bola ke depan. Saya juga suka untuk menguasai bola selama mungkin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Sedang Diurus

Menurut laporan yang beredar, Manchester United saat ini sedang mengebut proses transfer De Jong dari Barcelona.

Setan Merah dilaporkan sudah dekat mengamankan jasa sang gelandang dan diyakini transfer ini bisa kelar sebelum akhir Juni 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR